nusabali

Komunitas Lintas Agama di Banten Salurkan 2.020 Nasi Bungkus

  • www.nusabali.com-komunitas-lintas-agama-di-banten-salurkan-2020-nasi-bungkus

JAKARTA, NusaBali
Komunitas lintas agama di provinsi Banten menyalurkan 2.020 nasi bungkus di sekitar Kota Cilegon, Kota Serang, dan Kabupaten Serang pada Sabtu (16/5) sore.

Untuk perwakilan agama Hindu diwakili oleh Ikatan Pemuda Hindu Banten (IPHB).  Ketua IPHB I Gusti Putu Suarjaya yang biasa disapa Gustu, menyatakan mereka membagikan nasi bungkus sejak pukul 16.00 WIB. “Kami berkumpul di PWNU Provinsi Banten pukul 15.00 WIB. Kemudian pukul 16.00 WIB membagikan nasi bungkus ke tiga wilayah di Provinsi Banten. Hadir tokoh agama dari enam agama. Agama Hindu diwakili oleh Ketua PHDI Kota Serang Jero Mangku Aris Widodo,” kata Gustu, Sabtu kemarin.

Sebelum membagikan nasi bungkus, masing-masing tokoh agama mendapat kesempatan menyampaikan sambutan. Kemudian mereka menyerukan jargon ‘NKRI Harga Mati’. Selain tokoh agama, tujuh organisasi dari enam agama juga turut berpartisipasi.

IPHB mengerahkan enam orang anggotanya untuk turut membagikan nasi bungkus. Pembagian nasi bungkus merupakan bentuk kepedulian Komunitas Lintas Agama terhadap masyarakat tidak mampu yang terdampak Covid-19. Melalui kegiatan itu, mereka juga ingin menunjukkan keguyuban pemeluk agama berbeda di Provinsi Banten.

Untuk mendapatkan 2.020 nasi bungkus, setiap agama menggalang bantuan selama sepekan. Mereka menargetkan 1.000 nasi bungkus. Di luar dugaan, target mereka terlampaui. Bahkan jumlahnya sama dengan tahun ini.

“Ini di luar ekspektasi kami, apalagi jumlahnya 2.020 sama dengan tahun sekarang. Kami sangat bersyukur, ternyata antusias semua umat untuk saling berbagi sangat besar. Padahal kondisi saat ini sedang sulit pula,” tandas Gustu.

“Guna membantu UKM dan biar berkah, kami memesan nasi bungkus di tiga tempat,” ucap Gustu. Penyaluran dilakukan dengan menggunakan mobil. Masing-masing agama mengirimkan dua mobil sehingga ada 12 kendaraan untuk mendistribusikan nasi bungkus ke tiga wilayah di Provinsi Banten. * k22

Komentar