nusabali

Fokus Logistik, ASDP Stop Layani Penumpang

  • www.nusabali.com-fokus-logistik-asdp-stop-layani-penumpang

JAKARTA, NusaBali
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) hanya menyediakan layanan penyeberangan angkutan logistik dan menghentikan sementara layanan penumpang dan kendaraan golongan I - VI hingga 31 Mei 2020.

Hal itu dilakukan dalam mendukung larangan mudik untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, pihaknya fokus utama dalam kesehatan dan keselamatan seluruh masyarakat dan karyawan. Pandemi Covid-19 berdampak pada penurunan penumpang dan kendaraan sekitar 40 persen. Namun hal ini tidak berlaku pada kendaraan logistik karena tetap dilayani.

“Fokus ASDP saat ini menjaga agar penyeberangan logistik tetap berjalan lancar sehingga mobilisasi pasokan logistik ke seluruh Indonesia tetap terjaga dengan baik sesuai arahan Presiden untuk tetap menjaga pasokan logistik di daerah,” kata Ira Puspadewi, dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (28/4).

ASDP juga akan menghentikan sementara pelayanan penjualan tiket online via Ferizy untuk penumpang pejalan kaki, kendaraan golongan I, II, III, IVA, VA dan VIA mulai 27 April hingga periode 31 Mei 2020. Bagi para pengguna jasa yang telah membeli tiket penyeberangan pada periode 27 April - 31 Mei 2020 dapat melakukan pengembalian biaya tiket 100 persen dengan proses pengembalian maksimal 30 hari. *ant

Komentar