nusabali

KNPI Bali Bantu APD Tenaga Kesehatan

  • www.nusabali.com-knpi-bali-bantu-apd-tenaga-kesehatan

NEGARA, NusaBali
DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Bali menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di sejumlah Puskesmas dan RSU Negara, Kabupaten Jembrana, Jumat (24/4).

Bantuan APD itu terdiri dari 200 baju APD, 50 buah handscoon medis, 400 handscoon non steril, 100 buah shoe cover, masker NK 95, serta hand sanitizer. Penyerahan bantuan di RSU Negara itu oleh Ketua DPD KNPI Bali Nyoman Gede Antaguna, didampingi Ketua DPD KNPI Jembrana yang juga Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan. Bantuan  diterima Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Jembrana, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, yang juga Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Gugas P2) Covid-19 Jembrana.

Ketua DPD KNPI Bali Nyoman Gede Antaguna mengatakan, bantuan APD ini adalah wujud kepedulian anak muda yang tergabung dalam KNPI, yang turut bergerak membantu pemerintah, khususnya tim medis dalam menganai Covid-19. “Kita tergerak untuk  hadir langsung memberikan semangat kepada tim medis sebagai garda terdepan, agar dapat  berkerja dengan maksimal dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Antaguna berharap, kegiatan ini, dapat  memacu anak-anak muda lain untuk lebih peduli terhadap penanganan Covid-19. Selain di Kabupaten Jembrana, Antaguna mengaku, juga akan bergerak menyalurkan bantuan APD ke kabupaten lain di Bali. “Tentu harapan kita bersama, kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak muda lainnya. Menyebarkan energi  positif, bahwa  anak muda juga bisa tampil dan berkontribusi langsung dalam penanganan Covid-19. Karena pandemi ini menjadi permasalah kita bersama,” ucapnya.

Jubir Gugas P2 Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha mengaku, berterima kasih atas kepedulian dari DPP KNPI Bali yang telah mendonasikan bantuan APD. Bantuan APD itu, akan dimanfaatkan bagi  petugas kesehatan di Jembrana, baik yang di Puskesmas maupun RSU Negara. “Dengan adanya donasi dari KNPI Bali ini tentunya akan menambah ketersediaan APD di Kabupaten Jembrana. Selain untuk  RSU Negara, APD ini juga akan kami distribusikan langsung  ke seluruh Puskesmas di Jembrana,”  ujarnya. *ode

Komentar