nusabali

Warga dan Pedagang Antusias Dapatkan Masker dari PWI-IKWI Bali

  • www.nusabali.com-warga-dan-pedagang-antusias-dapatkan-masker-dari-pwi-ikwi-bali

DENPASAR, NusaBali
Sejumlah anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Provinsi Bali terjun langsung membagikan ribuan masker, Jumat (24/4) sore.

Aksi sosial untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) ini menyasar seputaran Jalan Maruti dan Pasar Cokro, Denpasar. Warga pun tampak antusias untuk mendapatkan masker gratis tersebut. Koordinator Aksi Sosial Covid-19 PWI Provinsi Bali, DM Suta Sastradhinata menyampaikan, masker yang dibagikan bukanlah masker medis atau masker N95, namun cukup masker yang terbuat dari kain.

Dikatakan Dewa Sastra, PWI mendorong peran aktif masyarakat sesuai imbauan pemerintah agar masyarakat melakukan physical distancing dan sosial distancing, selain penggunaan masker tadi. “Yang terpenting bagaimana kita berperan aktif mendorong masyarakat untuk tetap menggunakan masker, mengikuti aturan dan imbauan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Cov8d-19,” ujarnya, disela-sela kegiatan tersebut, kemarin.

Ketua PWI Bali I GMB Dwikora Putra menambahkan, aksi sosial yang dilakukan anggota PWI dan IKWI Bali ini sebagai bentuk kepedulian atas kondisi pandemik Covid-19 yang terjadi saat ini. Dikatakan Dwikora, ribuan masker yang dibagikan gratis ini merupakan swadaya anggota PWI dengan cara mengumpulkan dana yang kemudian dibelikan masker. “Saya hargai kekompakkan teman-teman, meskipun kondisi sulit tapi masih memiliki kepedulian terhadap sesama,” ujarnya.

Selain membagikan masker, dalam aksi kemarin, anggota PWI dan IKWI Bali juga mengedukasi terkait aturan dalam pemakaian masker kepada warga dan para pedagang. “Ada beberapa aturan mengenai penggunaan masker yang harus diketahui oleh masyarakat seperti sebelum menggunakan masker, alangkah baiknya mencuci tangan dengan air bersih mengalir serta sabun dan gunakan masker hingga menutupi mulut dan hidung,” jelasnya.  “Harapan kita, langkah awal ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tapi bisa berkelanjutan. Siapa tahu ada pihak-pihak lain yang berempati menggandeng PWI untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya. *isu

Komentar