nusabali

IWO Bali-ACT Sebar Masker dan Hand Sanitizer

  • www.nusabali.com-iwo-bali-act-sebar-masker-dan-hand-sanitizer

Jurnalis dan pegiat social melakukan aksi bagi-bagi masker dan hand sanitizer di Denpasar untuk ikut mengantisipasi penyebaran Covid-19.

DENPASAR, NusaBali

Para jurnalis yang masih terus bekerja untuk menyampaikan kabar berita, khususnya penanganan pandemic Covid-19, tak tinggal diam ikut ‘turun jalan’. Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali  dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), pada Kamis (23/4/2020) dilakukan aksi bagi-bagi masker kain dan hand sanitizer yang dilakukan di kawasan Jalan PB Sudirman Denpasar.

Aksi jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online (IWO) Bali ini menyasar utamanya pengendara yang masih belum mengenakan masker. “Jumlah masker yang didonasikan merupakan sumbangan dari para dermawan dan pelaku usaha yang tergerak hatinya ingin melakukan sumbangsih dalam mencegah penyebaran Covid-19, ," tutur I Nyoman Sutiawan, Ketua DPD IWO Bali.

Dia juga memberikan apresiasinya kepada para pihak yang mendukung kegiatan sekaligus memotivasi lembaga lainnya untuk bisa peduli terhadap warga di tengah situasi sulit ini. Aksi ini adalah lanjutan aksi sebelumnya berupa pembagian Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada warga Desa Perean Kauh, Baturiti, Tabanan sebanyak 250 buah pada Rabu (22/4/2020).  

Pada kegiatan ini, pelumas  Top 1 juga memberikan dukungan dengan membagikan oli bagi jurnalis untuk tetap prima kendaraannya dalam situasi Covid-19. “Dalam waktu dekat kami juga akan bersinergi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) untuk terus melakukan kegiatan bakti sosial ke panti-panti asuhan dan rumah jompo yang ada di Bali,” kata Sutiawan

Sementara itu BM ACT Bali Arief Marsudi mengatakan dukungan untuk mengatasi penyebaran virus Corona ini akan terus dilakukan. “Kami siap bekerja sama dalam rangka mempercepat mengatasi masalah ini,” ujarnya.

Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, lanjutnya,  perlu semua pihak disiplin mengikuti anjuran pemerintah seperti menggunakan masker saat berada di tempat terbuka, tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta keluar rumah seperlunya saja. Gerakan sosial yang melibatkan wartawan dan puluhan relawan tersebut, mendapat sambutan hangat warga yang melintas. Dalam sekejap ribuan masker dan ratusan botol hand sanitizer habis dibagikan. *mao

Komentar