nusabali

Petuah Sir Alex Terpatri di Hati Wayne Rooney

  • www.nusabali.com-petuah-sir-alex-terpatri-di-hati-wayne-rooney

LONDON, NusaBali
Mantan striker Manchester United Wayne Rooney (34 tahun) mematri seumur hidup nasihat eks pelatihnya, Sir Alex Ferguson.

Rooney, yang kini bermain untuk Derby County (divisi championship), itu terus mengingat nasehat tersebt sampai sekarang.  Ya, nasehat yang menjadikan Rooney bermain sangat tajam sebagai penyerang. Bahkan nasehat itu mencatat Rooney sebagai top skorer sepanjang masa MU,  dengan 253 gol, dalam 13 musim.

Lewat kolomnya dalam The Sunday Times, Rooney mengakui, bahwa dirinya tak pernah merasa sebagai seorang pencetak gol alami sepanjang kariernya. Ferguson lah yang memberitahunya untuk bermain lebih efektif, dan itu membuatnya menjadi finisher (penyelesai) yang lebih mematikan.

"Saya harus belajar hal-hal kecil dari waktu ke waktu," kata Rooney, dikutip Mirror, dalam bola.net. "Nasihat terbaik yang pernah saya dapatkan adalah dari Fergie. Dia bilang 'kamu bekerja terlalu keras', dan awalnya saya berpikir, 'Apa maksud Anda? Bukankah ini yang Anda inginkan?'"

"Namun, saya dulu memang selalu berusaha berlari sekuat mungkin selama 90 menit, dan pasti kelelahan di 10 menit terakhir. Manajer ingin para strikernya menghemat sedikit energi, karena peluang mencetak gol penentu kemenangan kadang tidak datang hingga menit ke-90,"kata Rooney, tentang nasehat dari Sir Alex.

Selepas kepergian Cristiano Ronaldo, eks striker Timnas Inggris itu langsung menjadi andalan utama Sir Alex Ferguson di lini depan MU.  Bahkan Rooney sejauh ini masih memegang rekor gol di MU dan Inggris.

Rooney mencetak 253 gol dalam 559 penampilan untuk MU selama periode 2004-2017. Dia juga mencetak 53 gol dalam 120 penampilan untuk The Three Lions (julukan timnas Inggris) antara 2003 dan 2018. Rooney pun mengakui prestasi tersebut tak lepas dari petuah Sir Alex Ferguson di MU dulu, yang telah membuatnya jadi seorang finisher mematikan. *

Komentar