nusabali

Kabaddi Badung Kantongi Atlet Porsenijar dan Porkab

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-kantongi-atlet-porsenijar-dan-porkab

Kabaddi Badung tak ambil pusing lagi soal slot pemain yang akan diterjunkan pada ajang Porsenijar dan Porkab Badung 2020.

MANGUPURA, NusaBali

Sebab kebutuhan atlet telah terpenuhi melalui sosialisasi ke sejumlah sekolah di enam kecamatan sejak awal Desember 2019. Sosialisasi itu menghasilkan banyak atlet yang tersebar di wilayah  Gumi Keris itu.

Ketua Harian Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan mengaku sempat waswas menjaring untuk Porsenijar dan Porkab. Karena kabaddi baru pertama kali secara resmi dipertandingkan pada ajang tersebut.

"Namun berkat sosialisasi masif ke sekolah-sekolah, kebutuhan atlet terpenuhi sebagai duta kecamatan,” tegas Sudharma Hariawan.

Menurutnya, sejumlah atlet senior Badung disebar ke sejumlah sekolah di Kabupaten Badung. Untuk wilayah Petang dipandu Vino Wiarsawan, Surya Yasa, dan Dela Kartika. Sedangkan Abiansemal oleh Putri Arkadewi, Astawa Putra, Wira Aditya, dan Cahya Permana. Lalu Mengwi oleh Gung Eka, Trisna Arkasari, Dwiyani, dan Heriadi Andoni.

Sedangkan Kuta Utara dipantau Wah Yuda, Kuta oleh Jaya Guna, Dek Swandewi, Dwiki Sanjaya, dan Dede Darmawan. Sedangkan Kuta Selatan dipandu Sinta Erlita. Semua tim pemandu bakat dibawah kendali tim koordinator, dari pelatih utama Rai Suastika, Rega Padmawan, Gek Martini, dan Wirawibawa.

"Melalui ajang sosialisasi ini kami akan melakukan pemantauan secara cermat dan teliti terhadap kebutuhan pemain  yang akan diterjun ke ajang dengan tingkatan yang lebih tinggi," terang Sudharma Hariawan.

Menurut Sudharma Hariawan, pihaknya langsung memberi apresiasi tinggi kepada pembina kesiswaan di masing-masing sekolah yang memberi dukungan penuh kegiatan sosialisasi Kabaddi.

Cabor kabaddi resmi dipertandingkan dalam Porsenijar pada 8-9 Maret dan Porkab pada November nanti. Kedua ajang ini akan dijadikan pemanasan sebelum Porprov Bali 2021 di Badung.

"Kami yakin peserta akan banyak untuk cabor Kabaddi, kami sangat yakin untuk itu. Tentu melihat animo dan atlet yang telah tersebar secara nyata sekarang," kata Sudharma Hariawan.*dek

Komentar