nusabali

Ical-Megawati Bakal Kolaborasi di Kampanye Giriasa

  • www.nusabali.com-ical-megawati-bakal-kolaborasi-di-kampanye-giriasa

Dua pucuk pimpinan partai terbesar, Ketua Umum DPP PDIP Megawati dan Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie alias Ical, akan kolaborasi dalam kampanye terbuka pasangan I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa, Cabup-Cawabup Badung yang diusung PDIP - Golkar - NasDem - Hanura, 22 November 2015.

Sudikerta Diwajibkan Ikut Hadir

DENPASAR, NusaBali
Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta, juga diwajibkan hadir dalam kampanye akbar yang akan digelar di Lapangan Mengwi, Badung tersebut.

Kepastian akan terjunnya duet Megawati-Ical dalam kampanye akbar pasangan Giri Prasta-Suiasa (Giriasa) ini diungkapkan Sekjen DPP Golkar versi Munas Nusa Dua, Idrus Marham, kepada NusaBali melalui telepon, Rabu (11/11). Khusus dari DPP Golkar, kata Idrus Marham, akan terjun dengan kekuatan penuh untuk kampanye Giriasa.

Menurut Idrus Marham, Wakil Ketua Umum DPP Golkae Syarif Cicip Soetardjo juga akan terjun kawal kampanye Giriasa, demi memenangkan pilkada Badung 2015. “Ketua Umum DPP Golkar Bapak Aburizal Bakrie akan menjadi jurkam dalam kampanye Giriasa. Jajaran pengurus DPP Golkar seperti Pak Syarif Cicip juga akan terjun kampanye Pilkada Badung 2015,” tandas Idrus.

Nantinya, lanjut Idrus, Ical akan berkolaborasi dengan Ketua Umum DPP PDIP Me-gawati sebagai jurkam dalam kampanye akbar Giriasa. “Ibu Megawati juga dipastikan akan hadir. Jadi, Pak Ical dan Ibu Mega kolaborasi melakukan kampanye di Badung,” tegas Idrus.

Terjunnya Ical di Badung, kata Idrus, merupakan bukti DPP Golkar versi Munas Nusa Dua serius mengawal kandidat yang diusung partainya, yakni Giri Prasta-Suiasa. Secara organisasi, DPP Golkar merekomendasikan dukung Giriasa ke Pilkada Badung, 9 Desember 2015. 

Nyoman Giri Prasta yang diusung menjadi Calon Bupati (Cabup) Badung adalah politisi PDIP asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang, Badung. Saat ini, Giri Prasta menjabat Ketua DPC PDIP Badung. Dia juga mantan Ketua DPRD Badung dua kali periode (hasil Pileg 2009 dan Pileg 2014).

Sedangkan Ketut Suiasa yang diusung menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Badung adalah politisi Golkar asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Suiasa baru saja lengser dari kursi Ketua DPD II Golkar Badung. Seperti halnya Giri Prasta, Suiasa mantan Wakil Ketua DPRD Badung dua kali periode (hasil Pileg 2009 dan Pileg 2014).

Selanjutnya...

Komentar