nusabali

Pejabat Baru Diharapkan Lebih Kreatif

  • www.nusabali.com-pejabat-baru-diharapkan-lebih-kreatif

Ketua Komisi I DPRD Bangli, Satria Yudha, berharap ratusan pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV yang baru dilantik agar bekerja lebih kreatif dan inovatif.

BANGLI, NusaBali

Para pejabat anyar ini diingatkan tak sekadar copy paste program lama. Mereka diharapkan bisa mengemban kepercayaan dan amanat dalam bertugas. Visi misi bupati harus dijabarkan dan diaplikasikan.

Menurut Satria Yudha, seorang pejabat juga dituntut mampu berinovasi menjalankan program. “Harus membuat gebrakan anyar. Kami tak ingin program yang disusun  hanya copy paste  program  sebelumnya. Jika program sebelumnya sudah berjalan baik, perlu ditingkatkan dan dikembangkan lagi,” pinta Satria Yudha, Jumat (17/1). Para pejabat diharapkan mampu mengatur stafnya agar program yang disusun berjalan sesuai harapan.

Satria Yudha menambahkan, pejabat harus mampu menata lingkungan kerja. “Harus dibangun secara kekeluargaan, kami tidak ingin karena kedudukannya, pejabat bertindak arogan,” tegasnya. Sebab sikap arogan berimbas pada ketidaknyamanan suasana kerja sehingga program kerja tidak dapat berjalan secara maksimal. “Seorang pejabat harus menjadi panutan bawahannya,” jelasnya. Diingatkan harus ada kerjasama yang baik di lingkungan OPD masing-masing. *esa

loading...

Komentar