nusabali

Forkominca Cek Pura Sad Kahyangan Penida

  • www.nusabali.com-forkominca-cek-pura-sad-kahyangan-penida

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkominca) Nusa Penida, Klungkung, turut mengatensi pengerusakan papan pararem dan genting kamar mandi, di areal Pura Sad Kahyangan Penida, Desa Sakti, Nusa Penida, Selasa (24/12).

SEMARAPURA, NusaBali

Hadir, Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra, jajaran Polsek Nusa Penida dan krama pangenpon.

Dalam kesempatan itu Camat Widyasa menyayangkan kejadian tersebut. Dua berpesan kepada pangempon agar  tidak terprovokasi pasca kejadian perusakan tersebut. " Serahkan semuanya kepada penegak hukum guna mengungkap siapa pelakunya," ujarnya. Dia mengajak masyarakat menciptakan suasana dan kondisi yang aman dan nyaman di Nusa Penida.

Dari pengecekan langsung, didapati dua genting toilet di sisi timur sekitar 20 meter dari Pura Penida rusak akibat lemparan batu oleh oknum yang tidak dikenal. Pengrusakan juga terjadi pada papan pengumuman berjarak sekitar 50 meter di sisi timur Pura Penida. Saat ini aktivitas di areal pura berjalan normal pasca kejadian. Kapolsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Sanjaya mengharapkan kerjasama yang kooperatif dari masyarakat khsusnya krama serta pangempon pura yang dmintai keterangan. "Kami masih menyelidiki kasus ini," ujarnya.

Sebelumnya, papan pararem dan atap kamar mandi di Pura Sad Kahyangan Penida, di Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, dirusak oleh orang tak dikenal, Senin (23/12). Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke Polsek Nusa Penida. Pengrusakan kali pertama diketahui oleh pangayah Pura Sad Kahyangan Penida, sekitar pukul 09.00 Wita. Saat itu dilihat genting bangunan kamar mandi untuk pamedek berlobang bagian atapnya. Bahkan sebuah batu yang dipakai merusak genting itu masih nyangkut di plafon. Pengrusakan juga terhadap papan informasi pararem yang dipasang oleh panitia pura beberapa waktu lalu, dengan cara dirobek hingga tidak bisa terbaca. *wan

loading...

Komentar