nusabali

Indonesia Bergerak ke Filipina

Bonus Emas SEA Games 2019 Tembus Rp 200 Juta

  • www.nusabali.com-indonesia-bergerak-ke-filipina

Bonus sudah siap. Nilainya sama dengan SEA Games sebelumnya.  Pelatih dan asisten pelatih juga akan mendapat hadiah jika anak-anak asuhnya meraih medali. Khusus atlet yang meraih lebih dari satu medali, maka ada bonus tambahan.

JAKARTA, NusaBali

Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 mulai bertolak ke Filipina,  karena ada beberapa cabang olahraga dipertandingkan sebelum pembukaan di Philippine Arena, Sabtu (30/11) mendatang.

Dari data yang dihimpun tim CdM Indonesia, pada Jumat, cabang olahraga yang pertama kali bertolak ke Filipina adalah sepakbola. Anak asuh Indra Sjafri itu tiba di Manila, Kamis (21/11).

Bahkan, Egy Maulana Vikri dkk setibanya di Manila langsung menjalani latihan ringan mengingat timnas Garuda ini harus mengawali kejuaraan dengan menghadapi tim kuat Thailand, Selasa (26/11).

Selain Thailand, Indonesia di Grup B bersama Vietnam, Singapura,  Laos dan Brunei Darussalam. Meski di grup berat, Timnas U-23 mendapat tugas cukup berat yaitu merebut medali emas.

Selain sepakbola, yang berangkat ke Filipina lebih dulu cabang olahraga polo air. Sesuai rencana, tim polo air bertolak ke Manila melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Jumat (22/11) malam, pukul 23.00 WITA.

Selanjutnya timnas polo air menjalani laga pertama melawan tuan rumah Filipina di NCC Aquatic Center, Clark, Selasa (26/11). Target emas menjadi tantangan bagi tim polo air putra karena pada kejuaraan yang sama sebelumnya hanya meraih perunggu.

Setelah sepak bola dan polo air, cabang olahraga yang akan berangkat lebih dulu adalah floorball pada Sabtu (23/11), pukul 14.45 WIB.

Sementara itu, Kemenpora siap mengucurkan bonus bagi para atlet peraih medali di SEA Games 2019. Peraih medali emas, jumlahnya mencapai Rp 200 juta.

Keputusan resmi pemberian bonus tertuang dalam surat keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga nomor 64 tahun 2019 yang ditandatangani Menpora sebelumnya, Imam Nahrawi. Jumlah hadiah yang diberikan ini sama seperti SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.

"Bonus sudah siap. Nilainya sama dengan SEA Games sebelumnya," ujar Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

Tak hanya atlet, namun pelatih dan asisten pelatih juga akan mendapat hadiah jika anak-anak asuhnya berhasil mendapat medali. Khusus atlet yang meraih lebih dari satu medali, maka ada bonus tambahan, meski tak sebesar raihan medali pertama.

SEA Games 2019 berlangsung di Manila, Filipina, pada 30 November hingga 11 Desember 2019. Indonesia mengirimkan 841 atlet untuk bertanding di pesta olahraga dua tahunan tersebut. *Ant

Komentar