nusabali

Mau Liburan dengan Aman? Ini Alasan Pentingnya Punya Asuransi Perjalanan

  • www.nusabali.com-mau-liburan-dengan-aman-ini-alasan-pentingnya-punya-asuransi-perjalanan

Berlibur adalah salah satu cara yang dipilih sebagai sebuah aktivitas pelepas penat sekolah, kuliah, atau kerja. Tidak hanya untuk kamu yang berlibur sendiri, tapi juga untuk para orang tua yang ingin berlibur dengan anak-anaknya.

DENPASAR, NusaBali.com
Tentunya ingin berlibur dengan tujuan bersenang-senang tanpa adanya bencana atau hal-hal lain yang tidak diinginkan. Namun, terkadang kita juga harus siap-siap untuk hal terburuk yang dapat terjadi.

Untuk meminimalisasi hal-hal tersebut, kamu bisa asuransi perjalanan. Layanan ini berfungsi sebagai perlindungan akan risiko atas kejadian-kejadian yang tidak diinginkan selama perjalanan liburanmu. Kalau kamu masih ragu untuk menggunakan asuransi perjalanan? Yuk lihat alasan pentingnya menggunakan asuransi perjalanan.

1. Perlindungan penerbangan
Kamu enggak perlu khawatir kalau takut ada masalah penundaan atau bahkan pembatalan penerbangan liburan. Asuransi perjalanan akan mengganti kerugian biaya penerbangan tersebut. Biasanya ada beberapa bentuk ganti rugi, bisa digantikan tiket pesawat, penginapan gratis, dan bentuk akomodasi lainnya. Selain itu, ada juga beberapa asuransi yang bisa dapat menggantikan biaya tur yang kamu lewatkan karena masalah penerbangan seperti penundaan atau pembatalan.

2. Mahalnya biaya kesehatan
Bagaimana kalau kamu tiba-tiba jatuh sakit saat sedang berlibur ke luar negeri? Umumnya, rumah sakit luar negeri tidak menerima asuransi lokal atau asuransi dari negara asalmu. Solusi yang biasanya dilakukan adalah permintaan pembayaran menggunakan kartu kredit. Nah, masalahnya kalau kartu kreditmu mentok, enggak mungkin kamu harus menunda pengobatan. Kalau ditunda dan makin parah, toh biaya pengobatannya bisa jadi lebih mahal. Asuransi perjalan bisa mengakomodasi kebutuhan terdesak terkait dengan kesehatanmu sehingga kamu bisa liburan dengan lebih nyaman.

3. Melindungi koper
Ketika kamu sudah menghabiskan waktu berjam-jam di dalam pesawat untuk sampai destinasi tujuan, hal utama yang ingin kamu temui adalah penginapan. Hal terakhir yang paling tidak ingin kamu alami adalah kerusakan koper atau kehilangan isinya. Dengan asuransi perjalanan, kamu bisa mendapatkan ganti rugi atas kerusakan atau bahkan kehilangan bagasimu.

Layanan asuransi perjalanan akan sangat dibutuhkan untuk kamu yang suka fotografi dan sering membawa perangkat kamera. Hal-hal tidak menyenangkan soal kerusakan atau kehilangan barang merupakan alasan yang lebih dari cukup untuk memutuskan punya asuransi perjalanan atas barang-barang bawaanmu. Ya, penggantian biaya kerusakan atau kehilangan bisa mencapai Rp15 juta, loh.

4. Biaya darurat
Begitu banyak hal yang tidak terduga bisa terjadi saat kamu berlibur. Kecelakaan, sakit, bencana alam, atau bahkan mungkin serangan terorisme. Saat berlibur, tidak menutup kemungkinan kamu akan mengeluarkan uang lebih dari budget utama kamu. Jika dihitung-hitung, biaya yang kamu keluarkan mungkin akan lebih besar lagi kalau enggak punya asuransi perjalanan. Biaya berobat jika kamu sakit atau pembatalan penerbangan yang memaksa kamu untuk beli tiket pesawat pengganti dengan harga yang jauh lebih tinggi. Apakah kamu rela kehilangan uang lebih untuk hal-hal tersebut?

5. Asuransi perjalanan tidak mahal
Yap, betul. Saat ini asuransi perjalanan enggak mahal. Sudah banyak pilihan asuransi-asuransi perjalanan yang bisa kamu pilih. Dengan banyak pilihan tersebut, kamu juga bisa menyesuaikan dengan budget kamu. Salah satunya kamu bisa cek asuransi perjalanan dari Traveloka yang info asuransinya bisa cek dihalaman ini. Untuk perjalanan domestik di Indonesia, asuransi perjalanan untuk satu orang hanya dikenakan biaya mulai Rp35 – 80 ribu saja.

Nah, sekarang sudah tidak perlu banyak pertimbangan lagi untuk menggunakan asuransi perjalanan ‘kan? Memang lebih baik mencegah dan meminimalisasi bencana. Maka dari itu, yuk, pakai asuransi perjalanan dan lindungi perjalanan liburanmu!

Komentar