nusabali

2.828 File Berkas dan Buku Dimusnahkan

  • www.nusabali.com-2828-file-berkas-dan-buku-dimusnahkan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar musnahkan sebanyak 2.828 file berkas dan buku yang ada di dua lembaga yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar dan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar.

DENPASAR, NusaBali

Pemusnahan di Studio Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar, Senin (23/9), dilakukan dengan menggunakan pencacah kertas oleh Asisten I Setda Kota Denpasar, I Made Toya didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Denpasar I Putu Budiasa.

Putu Budiasa mengatakan, penyusutan atau pemusnahan dilakukan untuk menentukan arsip-arsip yang vital dan memiliki nilai guna serta untuk efektifitas dan efesien dalam menghemat tempat penyimpanan arsip, biaya, dan tenaga. Selain itu juga untuk mempercepat waktu dalam usaha penemukan kembali arsip bila sewaktu-waktu diperlukan.

Arsip yang dimusnahkan yakni arsip Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar dan Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar yang terdiri dari 140 box berisi 1.578 berkas dan 123 box berisi 1.250 buku. *mis

Komentar