nusabali

Tirta Dewata Bertemu Juara Bertahan Livoli

  • www.nusabali.com-tirta-dewata-bertemu-juara-bertahan-livoli

Klub voli asal Bali PDAM Tirta Dewata bertemu Surabaya Samator di babak delapan besar Livoli 2015. Meski berhadapan dengan juara bertahan Livoli 2014, tak membuat klub berkekuatan tujuh pemain ini pesimis. 

Wakil Bali di Livoli, Tirta Dewata, optimis bisa  menaklukkan jawara bertahan Livoli hari ini di Bandung. 

JAKARTA, NusaBali 
Justru mereka optimis menghadapi pertandingan tersebut. Bahkan, yakin menang dari Samator. "Kami selalu optimis dalam bertanding," ujar salah satu pemain PDAM Tirta Dewata Wayan Windu Segara kepada NusaBali, Kamis (5/11). 

Hal senada juga dilontarkan oleh Komang Suarnata atau biasa disapa Kuwait. Pria yang memperkuat tim Indonesia di SEA Games 2013 dan 2015 ini yakin klubnya menang dari Samator.  Pertandingan Samator versus Tirta Dewata ini akan berlangsung hari ini, Jumat (6/11) di Bandung, Jawa Barat. Mereka pun mempersiapkan diri dengan baik. Waktu libur pertandingan yang jatuh Kamis (5/11) kemarin, mereka gunakan untuk berlatih. "Kami tidak ada libur, karena Kamis ini tetap latihan untuk mempersiapkan diri melawan Samator," ucap Windu.  

Pria yang menjadi pelatih voli Pra PON Bali ini mengatakan, walau tim Tirta Dewata hanya berkekuatan tujuh pemain, mereka bakal bertarung habis-habisan agar meraih kemenangan dan bisa melangkah ke babak berikutnya. Windu yakin itu dapat terwujud lantaran tim diperkuat mantan pemain nasional Rudi Tirtana dan teman seperjuangannya semasa junior I Komang Pande Darmawan. Plus empat atlet lain yang tak kalah bagus permainannya. "Kami ingin Tirta Dewata eksis di Livoli," kata Windu. 

Tirta Dewata sendiri maju ke babak delapan besar setelah berada di peringkat tiga pool B. Pool B berisikan Berlian Semarang di peringkat pertama dengan nilai 7, peringkat kedua Yogya Yuso dengan nilai 6, PDAM Tirta Dewata peringkat tiga dengan nilai 3, dan peringkat empat Mabes TNI dengan nilai 2.   Tirta Dewata meraih peringkat tiga setelah memetik satu kali kemenangan dan mengalami dua kali kekalahan.

Kekalahan dari Yogya Yuso 3-0 (25-21, 25-20, 25-20) pada Senin (2/11). Lalu kalah dari Berlian Semarang 3-0 (21-25, 19-25, 15-25) pada Selasa (3/11).   Sedangkan satu kali kemenangan berasal saat melawan Mabes TNI 0-3 (22-25, 23-25,16-25), Rabu (4/11). Sebagai peringkat ketiga, Tirta Dewata berhadapan dengan peringkat dua pool A yang dihuni oleh Surabaya Samator dengan nilai 7. Peringkat pertama pool A diraih Mars Kota Probolinggo dengan nilai 8, peringkat tiga Indomaret Sidoarjo dengan nilai 2 dan peringkat empat TNI AU dengan nilai 1.

Komentar