nusabali

Tinggi, Animo Honda ADV 150 di Bali

  • www.nusabali.com-tinggi-animo-honda-adv-150-di-bali

Matic anyar Honda ADV 150cc membuat masyarakat berbondong-bondong indent matic premium seharga di atas Rp 35 jutaan ini.

DENPASAR, NusaBali.com
Baru diperkenalkan di ajang Gakindo Indonesia Internasional Auto Show (GIASS) 2019, Honda ADV langsung disambut oleh pengguna roda dua di Pulau Dewata. Indikasinya terlihat dari antusias calon pemilik matic premium 150 cc tersebut.

Hanya dalam sepekan, indent sudah tembus angka 100 unit. Kini tiap dealer Honda pun sibuk melayani indent dari warga Bali. Dari penelusuran NusaBalicom, rata-rata daftar indent sudah dua digit alias puluhan unit.

Peminat pun harus bersabar karena unit Honda ADV belum ready dan mesti menunggu beberapa pekan. “Unit sudah siap dipesan, tapi untuk proses delivery yang memakan waktu, kemungkinan unit sampai di dealer pada  akhir Juli sampai awal Agustus," kata PIC dealer Honda Made Ferry, Wulansari, Senin (29/7/2019).

Di Bali, Honda ADV150 dipasarkan dengan dua tipe, ABS - ISS dan CBS-ISS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS - ISS dibandrol Rp 37,9 juta dan tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara untuk tipe CBS-ISS yang dipasarkan Rp 35,1 juta tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Bandrol harga ini ‘mirip-mirip’  dengan matic premium Honda lainnya, PCX 150. Namun munculnya ADV dinilai tak akan menggerus pasar PCX. “Segmennya beda,” kata Putu Martini, Sales Counter dealer Honda Made Ferry.



ADV150 disebutnya ditujukan bagi penggemar touring, baik itu jarak menengah maupun jarak jauh yang melewati berbagai permukaan jalan. "Sesuai namanya, motor ini memang lebih fokus di on road, urban, juga touring,” ujar Martini.

Sebaliknya PCX disebut sebagai skutik berbadan besar dengan segmentasi kelas menengah ke atas. Berbeda dengan ADV yang lebih menyasar kepada kalangan penyuka kegiatan luar ruang, adventure, dan perjalanan jauh atau touring menggunakan motor. 

"Pengalaman berkendara menggunakan motor ini akan berbeda. Oleh karena itu target pasarnya pun berbeda," jelasnya. Adapun untuk target konsumennya, Honda ADV150 ditujukan bagi konsumen berusia sekitar 25 sampai 35 tahunan.

Honda ADV 150 dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi. Sebagai skutik premium, beberapa fiturnya antara lain ada panel layar monokrom yang menyajikan berbagai informasi yang lengkap.

“Informasi yang ditampilan di sana mulai dari indikator kecepatan, indikator suhu luar, jam digital, konsumsi BBM, indikator penggantian oli mesin, indikator aki, dan lain-lain,” jelas Putu Martini.

Fitur yang tak kalah canggihnya adalah sistem penguncian Honda Smart Key System (keyless) yang terintegrasi dengan alarm system. Fitur keamanan tersebut tersedia di semua varian Honda ADV 150. Tak hanya itu saja fiturnya, motor ini juga memiliki fitur Idling Stop System dan ACG Starter.

Fitur Idling Stop System bekerja dengan cara mematikan mesin secara otomatis ketika posisi idle dan mesin dapat menyala kembali dengan memutar gas. Alhasil bahan bakar tak terbuang sia-sia. Sementara itu berkat teknologi ACG Starter suara mesin akan sangat halus saat mesin dinyalakan.

Selain itu, motor matic Honda keluaran terbaru ini juga memiliki sistem pencahayaan Full LED yang terpasang pada headlamp, tailight, sein, dan DRL. Lalu untuk ADV 150 varian ABS memiliki fitur khusus berupa Emergency Stop Signal (ESS) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat mengerem mendadak.*zky

Komentar