nusabali

DPP Demokrat Siapkan Survei

  • www.nusabali.com-dpp-demokrat-siapkan-survei

Untuk di Pilkada Buleleng sendiri DPP Demokrat sudah melakukan inventarisir nama- nama. Tahapan surveinya pun bertingkat.

Hadapi Pilkada Buleleng 2017, Rochineng Tunggu Survei Koalisi

DENPASAR, NusaBali
DPP Partai Demokrat segera menyiapkan survei untuk mengukur kekuatan tokoh dan kandidat calon kepala daerah di Pilkada 2017. Wasekjen DPP Demokrat, Putu Supadma Rudana dihubungi di Jakarta, Rabu (15/6) mengatakan untuk mencari kandidat calon yang benar-benar punya kualitas dan layak tarung, survei menjadi parameter Partai Demokrat.

Supadma Rudana mengatakan Demokrat sendiri akan menghadapi Pilkada di Buleleng 2017 mendatang. Kemudian Pilkada Gianyar 2018, Pilkada Klungkung 2018, dan Pilkada Bali 2018. ”Demokrat acuannya survei. Sebelum menentukan paket calon yang akan kita usung di Pilkada tentu ada mekanisme survei terlebih dulu,” ujar Supadma Rudana.  Menurut politisi asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar ini metode survei akan menguji berbagai tokoh baik tokoh partai maupun tokoh masyarakat. “Saya rasa semua partai juga menggunakan metode ini. Nah, apa strategi sehingga survei itu punya nilai plus itu yang kami maksimalkan. Apa itu? Hanya menjadi konsumsi internal kita,” kata Supadma Rudana.

Untuk di Pilkada Buleleng sendiri DPP Demokrat sudah melakukan inventarisir nama- nama. Tahapan surveinya pun bertingkat. “Ada survei awal dan pemantapan. Kader Demokrat saat ini di Buleleng juga banyak yang potensial,” tegas pria yang juga Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia (AMI) ini.

Alumni Universitas Webster Amerika Serikat ini menyebutkan DPP Demokrat memiliki target menang di Pilkada Buleleng 2017. “Namanya bertarung jelas target kita menang. Setiap event pemilu itu sudah jelas. Menjelang pendaftaran calon ke KPU Buleleng kita sudah pastikan jago kita,” tegas Supadma Rudana.

Saat ini Partai Demokrat berpeluang menggalang koalisi di Pilkada Buleleng 2017 bersama partai lain. Di antara partai yang dijajaki berkoalisi adalah Partai Golkar, dan PPP. Siapa menempati posisi 1 masih dalam proses penjajakan. Saat ini Demokrat baru memunculkan nama untuk diusung di Pilkada Buleleng ditandemkan dengan kandidat partai lain. Nama-nama tersebut, yakni Ketua DPC Demokrat Buleleng Ni Luh Gede Herrayani, ada juga mantan Wakil Ketua DPRD Buleleng I Gede Dharmawijaya, dan Mangku Ariawan yang kini anggota Fraksi Demokrat DPRD Buleleng. Dharmawijaya sendiri disebut-sebut bertandem dengan Dewa Nyoman Sukrawan kader PDIP Buleleng yang mantan Cawagub Bali 2013.

Sementara untuk Pilkada Buleleng kandidat Cabup dari independen, I Ketut Rochineng menunggu survei partai Koalisi Bali Mandara (KBM) yang dikomandani Partai Golkar dan Partai Demokrat. “Saya tunggu survei sajalah dulu. Kalau surveinya nanti saya kalah dengan kader partai kan tidak maju jadinya,” ujar Rochineng menyikapi adanya isu dirinya batal maju di Pilkada Buleleng.

Birokrat yang menjabat Kepala BKD Pemprov Bali ini mengatakan kalau surveinya kecil berarti harus pikir-pikir dan tidak akan memaksakan maju. “Sekarang ini saya tetap turun di Buleleng. Siapapun paketnya nanti saya siap kalau surveinya bagus.Apalagi Koalisi Bali Mandara atau Koalisi Panji Sakti sudah melakukan survei awal,” tegas Rochineng. 7 nat

Komentar