nusabali

Puluhan Siswa Tak Lolos di SMPN 1 Bangli

  • www.nusabali.com-puluhan-siswa-tak-lolos-di-smpn-1-bangli

SMPN 1 Bangli telah mengumumkan siswa yang lolos dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020 pada, Sabtu (29/6) siang.

BANGLI, NusaBali
Namun ada puluhan siswa yang dinyatakan tidak lolos. Terkait hal tersebut pihak sekolah bakal melapor ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli.

Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 1 Bangli, I Wayan Widiana Sandhi, mengatakan untuk penerimaan siswa tahun ini, pihaknya mencari siswa sebanyak 8 rombongan belajar (rombel). Kemudian dari hasil verifikasi dan perangkingan ada puluhan siswa yang dinyatakan tidak lolos. “Ada sekitar 31 orang yang tidak lolos. Kami berkewajiban untuk melaporkan hal tersebut ke dinas,” jelasnya.

Disinggung adanya rencana penambahan rombel, Widiana mengungkapkan jika sekolah tidak bisa menambah rombel. “Sudah jelas tertuang dalam aturan, maka dari itu kami langsung melaporkan ke dinas kaitanya ada siswa yang tidak lolos dalam PPDB di SMPN 1 Bangli. Kami masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari dinas,” sebutnya.

“Seperti apa kebijakan dari dinas, apakah siswa tersebut akan diarahkan ke sekolah terdekat sesuai zona tinggal ataupun ada kebijakan lainya. Dalam hal ini kami menunggu petunjuk lebih lanjut,” sambung kepala sekolah asal Kelurahan Kawan ini. *esa

Komentar