nusabali

Tim Putra Kabaddi Badung Rebut Piala Pangdam

  • www.nusabali.com-tim-putra-kabaddi-badung-rebut-piala-pangdam

Skuad kabaddi putra Kabupaten Badung juara, setelah menekuk favorit juara tim Klungkung 20-9, pada laga final Kejuaraan Kabaddi Piala Pangdam Udayana di GOR Praja Raksaka, Pemogan, Denpasar Selatan, Kamis (27/6).

DENPASAR, NusaBali

Mengandalkan trio Rai Suastika, Dede, dan Jaya Guna sebagai rider, tim Badung sangat atraktif menikam pertahanan lawan. Sebaliknya serangan tim Klungkung yang dimotori Eko beberapa kali dipatahkan defender Badung, yakni Dwiki, Heri, Ngurah Surya, dan Rega Padmawan. Klungkung harus puas diposisi kedua. Sedangkan posisi ketiga kembar direbut Gianyar dan Denpasar.

"Anak-anak menunjukkan penampilan positif, tapi masih ada celah kelemahan yang akan kami evaluasi pada sisa waktu sebelum Porprov Bali di Kabupaten Tabanan," ucap Manajer Tim Kabaddi Badung, I Kadek Sudharma Hariawan.

Diakui Hariawan, tampilan pada Kejuaraan Pangdam Udayana ini sebagai ajang uji ketangguhan mental tanding pemain. Duel pemain sangat menarik karena lawan yang dihadapi tim-tim yang akan tampil pada Porprov Bali 2019 di Kabupaten Tabanan.

"Pertandingan ini sangat penting bagi kami untuk mengukur kekompakan dan disiplin pemain, ketajaman rider dan ketangguhan pertahanan. Boleh dibilang ini laga pra porprov," tandas Sudharma Hariawan.

Sementara pelatih kabaddi Badung, Gek Martini mengakui tampilan tim-tim lain menunjukkan tren positif dengan permainan yang penuh kejutan.  Ia juga menilai kekuatan tim sangat merata, bahkan tim yang tidak diunggulkan justru tampil bagus.

“Hal ini patut diwaspadai dan jadi bahan evaluasi sehingga kami bisa memainkan pertandingan dengan hasil sesuai harapan," terang Gek Martini.

Sebelumnya, Tim putra kabaddi Badung di semifinal mengalahkan Denpasar, 23-19. Pada penyisihan grup mengalahkan Jembrana 28-15 dan melibas Gianyar 16-15.

Sementara pada ketegori putri, Badung di posisi ketiga. Putri Arkadewi dkk kalah beruntun dari Klungkung dan Gianyar. Peringkat kedua direbut Gianyar dan Klungkung juara bagian putri.dek

Komentar