nusabali

Anak Nangis, Mobil Tabrak Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-anak-nangis-mobil-tabrak-pohon-perindang

Ibu dan Anaknya Berusia 11 Bulan Selamat

NEGARA, NusaBali

Sebuah mobil Ayla nopol DK 1542 WJ mengalami kecelakaan out of control (OC) di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, Banjar/Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Kamis (28/2) sore. Mobil yang dikemudikan seorang ibu dengan mengajak anaknya yang masih berumur 11 bulan itu lepas kendali hingga menghantam sebuah pohon perindang. Saat kejadian, sang ibu berusaha menenangkan anaknya yang menangis di dalam mobil.

Berdasar informasi, kecelakaan OC di kilometer 88-89, tepatnya di dekat Lapangan Umum Pergung, itu terjadi sekitar pukul 14.50 Wita. Kejadian bermula ketika mobil yang dikemudikan Ni Putu Purnama Dewi, 27, dan ditumpangi anaknya, Gusti Ngurah Abhinara yang berusia 11 bulan, itu melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Denpasar ke Gilimanuk. Begitu memasuki TKP, pada situasi jalan lurus, beraspal baik, garis marka putus-putus, dan cuaca cerah, mobil yang baru saja melewati tikungan landai ke kiri, itu tiba-tiba oleng ke kiri, dan menghantam pohon perindang di sisi selatan jalan setempat.

Meski bagian depan mobil penyok, beruntung si ibu bersama anaknya itu masih berhasil selamat. Si ibu diketahui hanya mengalami luka lecet pada kaki. Sedangkan anaknya yang tampak menangis ketika mengalami kecelakaan itu, selamat tanpa mengalami luka. Kedua korban pun sempat dilarikan ke Puskesmas Mendoyo, dan mobil yang sempat berhenti dengan posisi menutup sebagian badan jalan arus kendaraan dari arah Denpasar, itu segera dipinggirkan warga bersama petugas Kepolisian.

Kasat Lantas Polres Jembrana, AKP Yoga Widyatmoko, saat dikonfirmasi Kamis kemarin, mengatakan, kecelakaan OC itu terjadi karena kelalaian pengemudi. Dari pengakuan pemudi dengan mengajak anaknya yang masih balita itu, yang bersangkutan tidak fokus mengemudi, lantaran berusaha menenangkan anaknya. Dimana setelah melewati tikungan landai di dekat Lapangan Pergung, si pengemudi yang melihat anaknya tiba-tiba menangis, langsung berusaha mengambil anaknya, sehingga kendaraan oleng, dan menabrak pohon perindang. “Untungnya pengemudi dan anaknya masih selamat. Tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materi,” ujarnya. *ode

Komentar