nusabali

Purnaminingsih Kantongi Rekomendasi Calon Tunggal

  • www.nusabali.com-purnaminingsih-kantongi-rekomendasi-calon-tunggal

Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Hanura Karangasem direncanakan digelar secara kolektif di Denpasar pada, 1 Mei nanti. 

Muscab Hanura Karangasem Digelar 1 Mei

AMLAPURA, NusaBali
Muscab diprediksi akan berlangsung lancar, sebab hanya akan ada calon tunggal Ketua DPC Hanura Karangasem, yakni Luh Purnaminingsih, yang kini menjabat Wakil Ketua DPD Partai Hanura Bali. Disebut-sebut, DPD Hanura Bali telah merekomendasikan bahwa calon Ketua DPC Hanura Karangasem hanya satu orang, yakni Purnaminingsih. 

“Saya memang mengantongi rekomendasi sebagai calon Ketua Partai Hanura Karangasem dalam Muscab yang rencananya dilaksanakan secara kolektif di Denpasar,” jelas Purnaminingsih, mantan anggota DPRD Karangasem periode 2009-2014 di Amlapura, Senin (25/4).

Sebelumnya sebanyak lima nama disebut-sebut bakal bertarung untuk memperebutkan posisi Ketua DPC Hanura Karangasem, yakni incumbent I Made Ardana, I Gusti Ngurah Susila (Sekretaris DPC), Luh Purnaminingsih (Wakil Ketua DPD), I Putu Widianta (Wakil Ketua DPD), dan I Ketut Sulandra (anggota DPRD Karangasem). Namun pasca keluarnya rekomendasi calon tunggal untuk Purnaminingsih, para kandidat tersebut tampak tak ngotot lagi mencalonkan diri.

I Ketut Sulandra, politisi Hanura asal Lingkungan Jasri, Kelurahan/Subagan, Kecamatan Karangasem bahkan membantah jika dirinya sempat hendak maju sebagai calon Ketua DPC. “Bukan. Jabatan calon Ketua DPC telah dikantongi, yaitu Purnaminingsih. Rekomendasi dari DPD telah turun, untuk Purnaminingsih. Saya tidak ikut merebut jabatan Ketua DPC,” elak Sulandra.

Hal serupa diungkapkan I Gusti Ngurah Susila. Dia juga membantah dirinya jadi kandidat Ketua DPC Partai Hanura. “Kan, yang dapat restu dari DPD bu Luh Purnaminingsih, tinggal mengukuhkan sebagai Ketua DPC di Muscab nanti,” kata Susila, politisi dari Banjar/Desa Duda, Kecamatan Selat.

Sedangkan incumbent I Made Ardana berulang kali dihubungi, ada nada sambung hanya saja, tidak mengangkat telepon, sehingga tidak didapatkan responsnya mengenai Purnaminingsih muncul sebagai calon tunggal di Muscab Partai Hanura nanti. 7 k16

Komentar