nusabali

Edy Sempat Minta Mundur dari PSSI

  • www.nusabali.com-edy-sempat-minta-mundur-dari-pssi

Anggota Komite Eksekutif (Exco), Refrizal, buka suara terkait desakan suporter Timnas Indonesia yang meminta Edy Rahmayadi untuk mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI.

JAKARTA, NusaBali
Menurut Refrizal, Edy memang beberapa kali mengungkapkan keinginannya mundur di hadapan Exco PSSI. Desakan Edy Out santer terdengar setelah Timnas Indonesia tersingkir dari Piala AFF 2018. Masyarakat meminta Edy Rahmayadi menanggalkan jabatannya,  karena dianggap tidak becus mengurusi organisasi PSSI. Apalagi konsentrasi Edy saat ini terbelah. Selain Ketua Umum PSSI, ia juga menjabat Gubernur Sumatra Utara.

"Sudah sering beliau menyatakan itu (keinginan untuk mundur). Sejak dia terpilih sudah beberapa kali dia bicara begitu," kata Refrizal, , Rabu malam (28/11).

"Waktu itu kan dia cuti, setelah cuti dan setelah dia terpilih menjadi Gubernur Sumatra Utara, dia baru menyampaikan kepada kami (Exco PSSI)," ujar Refrizal.

"Dia tanya, apakah dengan mundurnya saya PSSI jadi lebih baik? Kalau lebih baik, sekarang pun saya mundur. Akan tetapi, teman-teman keberatan kalau dia mundur. Nanti yang mengganti siapa?" kata Refrizal.

Menurut Refrizal, keinginan tersebut diungkapkan Edy setelah mendengar apresiasi dari masyarakat sepakbola Indonesia. Namun, keinginan tersebut tidak disetujui seluruh anggota dan pemilik suara di PSSI.*

Komentar