nusabali

Pelantikan Pengurus IDI Bangli

  • www.nusabali.com-pelantikan-pengurus-idi-bangli

Kepengurusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bangli masa bhakti 2018-2021 dilantik pada Sabtu (20/10).

BANGLI, NusaBali
Dokter I Dewa Gede Oka Darsana SpAn FIPM terpilih sebagai ketua IDI Bangli. Usai pelantikan diisi dengan simposium dengan tema 'Chest Pain Management'.

Dikatakan, dr I Dewa Gede Oka Darsana SpAn FIPM, mengatakan seorang dokter, baik sebagai individu maupun sebagai bagian dari organisasi profesinal agar dapat menjadi agent of change & agent of development dalam pembangunan di bidang kesehatan. Pihaknya memint agar anggota IDI Cabang Bangli bisa berperan sebagai center of empowerment di tengah masyarakat, menjadi motor of health service di tengah fasilitas pelayanan kesehatan dan bisa menjadi health problem solver di tengah problematika kesehatan yang ada.

Menurutnya, ada dua hal yang menjadi prioritas dalam mengembangan kepengurusan IDI Cabang Bangli ke depan. Pertama, melakukan konsolidasi organisasi, perbaikan tata kelola, penyusunan rencana kerja tiga tahun ke depan, yang mengacu pada AD/ART dan tata kelola organisasi serta kebijakan yang telah digariskan oleh PB IDI. Kedua, IDI Cabang Bangli akan senantiasa bersinergi baik dengan pemerintah daerah, organisasi profesi, serta organisasi lainnya yang ada di Bangli dalam bentuk advokasi, sumbangan pemikiran serta aktivitas nyata lainnya demi terwujudnya masyarakat Bangli yang lebih sehat.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, yang hadir pada pelantikan tersebut mengatakan peran tenaga medis, paramedis serta tenaga kesehatan lain, merupakan unsur utama dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. "Bagaimana mungkin seseorang bisa bekerja dengan produktif kalau kondisi kesehatannya kurang baik. Untuk itu, melalui  organisasi IDI Cabang Bangli, ia mengajak para dokter di Kabupaten Bangli, bisa membantu program pemerintah, dalam menghadapi tantangan-tantangan di bidang kesehatan ke depannya," ungkapnya.

Pihaknya mengajak para dokter dan tenaga kesehatan lainnya untuk selalu bersinergi, demi meningkatnya kualitas kesehatan masyarakat di Bangli. Di sisi lain, acara yang dipusatkan aula RSU Bangli ini dihadiri pula perwakilan IDI Cabang dari seluruh Kabupaten di Bali dan perwakilan organisasi profesi kesehatan yang ada di Kabupaten Bangli (IBI, PPNI, IPAI, PAFI, PDGI). Sementara itu usai pelantikan acara dilanjutkan dengan sesi ilmiah berupa symposium dengan tema 'Chest Pain Management' yang menghadirkan dua pembicara dari anggota IDI Cabang Bangli yakni dr IGA Suryawati SpJP dan dr Putu Janu Eka Saputra SpPD, yang dipandu oleh moderator dr I Made Dwija Suarjana SpPD. *es

Komentar