nusabali

Ngantuk, Pick Up Hantam Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-ngantuk-pick-up-hantam-pohon-perindang

Sebuah mobil pick up L300 nopol P 9867 V mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Nasional Denpasar Gilimanuk, Banjar Tetelan, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana, Jumat (7/9) pagi.

NEGARA, NusaBali

Pick up bermuatan buah yang menabrak pohon perindang itu diduga kehilangan kendali lantaran sang sopir mengemudi dalam keadaan ngantuk.

Berdasar informasi, kecelakaan tunggal atau out of control (OC) pick up, tepatnya di kilometer 111-122, tikungan sebelah barat Jembatan Persil itu terjadi sekitar pukul 08.30 Wita. Kejadian bermula ketika pick up yang dikemudikan Muhamad Sihab Udin, 24, asal Banyuwangi, Jawa Timur, itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.

Ketika mendekati TKP, dengan kondisi jalan bergelombang dan tikungan ke kiri, sopir pick up yang diduga ngantuk, tepat menerjang titik jalan yang  bergelombang, sehingga kendaraan langsung oleng ke kiri, dan menghantam pohon perindang di sisi utara jalan. Meski bagian depan pick up dalam keadaan ringsek, sopir yang tanpa mengajak kernet itu masih berhasil selamat dengan mengalami luka lecet pada kaki kiri.

Kanit Lantas Polsek Melaya, Iptu I Ketut Putra Utama, Jumat kemarin, mengatakan, setelah menerima laporan kecelakaan OC itu, jajarannya sudah langsung turun ke TKP, untuk mengatur lalu lintas sekitar, termasuk  membawa sopir untuk mendapat perawatan medis ke Puskesmas Melaya. Sesuai hasil pemeriksaan di TKP, laka OC yang diduga menyebabkan kerugian material sekitar Rp 5 Juta, itu disebabkan sopir dalam keadaan ngantuk. “Nihil korban jiwa, hanya luka ringan. Tetapi mobil ringsek, dan tadi pick up juga sudah dievakuasi dengan bantuan rekanannya,” ujarnya. *ode

Komentar