nusabali

Apel Bendera di Bawah Guyuran Hujan

  • www.nusabali.com-apel-bendera-di-bawah-guyuran-hujan

Puluhan pegawai Indonesia Tourism Developmen Corporation (ITDC), Nusa Dua, tetap semangat mengikuti upacara Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di bawah guyuran hujan, Jumat (17/8) pagi.

MANGUPURA, NusaBali

Kepala Divisi Hukum ITDC, Yudistira Setiawan yang bertindak sebagai pembina upacara dikonfirmasi seusai apel bendera mengatakan, item per item dari upacara itu tak ada yang terlewatkan sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia. Dikatakan, upacara memperingati kemerdekaan wajib dilaksanakan oleh semua elemen tak terkecuali ITDC sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dikatakan, momen HUT ke-73 Kemerdekaan RI ini, ITDC sebagai BUMN berkomitmen untuk meningkatkan daya saing di mata dunia. Hal ini senada dengan sambutan Presiden Joko Widodo. "Seperti yang disampaikan dalam sambutan presiden bahwa dalam memperingati Kemerdekaan RI ke-73 ini kita harus meningkatkan daya saing kita di mata dunia," tuturnya.

ITDC sebagai pengelola kawasan pariwisata di Nusa Dua-Bali dan Mandalika-NTB harus mulai meningkatkan kualitas pelayanan maupun menciptakan destinasi pariwisata yang terbaik yang dapat menjaring wisatawan dunia ke Indonesia, sehingga dapat meningkatkan income bagi pendaptan negara.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 ini ITDC melakukan sejumlah kegiatan hiburan berupa fun game seperti panjat pinang, makan kerupuk, terong bola, bakiak, dan balap karung. Kegiatan ini diikuti oleh komponen yang ada di dalam kawasan The Nusa Dua, seperti tenan dan koperasi. Tujuanya untuk mempererat tali silaturahim.*po

Komentar