nusabali

Abiansemal Helat Porsenicam

  • www.nusabali.com-abiansemal-helat-porsenicam

Kecamatan Abiansemal menghelat Pekan Olahraga dan Seni Kecamatan (Porsenicam).

MANGUPURA, NusaBali

Secara resmi Porsenicam Abiansemal dibuka, Jumat (27/7) kemarin yang dipusatkan di Lapangan Umum Kopral I Wayan Surem, Blahkiuh, Abiansemal.

Acara Pembukaan Porsenicam Abiansemal diawali dengan jalan santai diikuti Tripika Kecamatan Abiansemal, para pelajar, Perbekel bersama staf desa serta jajaran pegawai Kecamatan Abiansemal. Sekcam Abiansemal Ida Bagus Mas Arimbawa melaporkan, ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan dalam perhelatan Porsenicam Abiansemal kali ini yaitu; tenis meja perorangan, tenis meja beregu, bola voli dan bulutangkis beregu. Sementara cabang seni melombakan tiga cabang yaitu; lomba merangkai janur PKK, lomba pidato bahasa Bali remaja/SMP dan lomba masatua Bali anak-anak/SD. “Porsenicam diikuti masing-masing desa se-Kecamatan Abiansemal yang terdiri dari 18 Desa. Para juara diberikan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan hadiah uang,” ungkapnya.

Sementara, Camat Abiansemal I Gst Ngr Suryajaya dalam sambutannya menekankan bahwa Porsenicam Abiansemal ini ajang bergengsi sebagai wadah melahirkan generasi baru di bidang atlet maupun olahragawan, khususnya di Kecamatan Abiansemal yang akan berlaga serta membawa nama baik kecamatan ke tingkat seleksi yang lebih tinggi. Pihaknya pun berharap seluruh pecinta, pemain, pelatih dan pendukung serta pemerhati olahraga selalu mengedepankan sikap kedewasaan dan menjunjung sportivitas berkompetisi.

“Juara bukan satu-satunya tujuan dari Porsenicam ini, namun lebih dari itu yakni menjadikan kompetisi olahraga sebagai alat mengikat-eratkan jalinan rasa persatuan dan kesatuan, terlebih lagi dalam rangka mewujudkan ajeg Bali sebagai suatu realitas kehidupan masyarakat bali, khususnya di Kecamatan Abiansemal,” tandasnya. *asa

Komentar