nusabali

Emirates Airlines Tambah Rute Baru Denpasar–Auckland

  • www.nusabali.com-emirates-airlines-tambah-rute-baru-denpasar-auckland

Jika sebelumnya maskapai Emirates Airlines hanya terbang dengan rute Dubai (DXB) – Denpasar (DPS), kini menambah rute penerbangan Dubai (DXB) – Denpasar (DPS) – Auckland (AKL).

MANGUPURA, NusaBali
Emirates dengan rute DPS – AKL akan terbang 1 kali sehari. Dengan penambahan rute ini maskapai Emirates melayani penerbangan empat kali sehari dari Bali. Tiga rute menuju Dubai dan satu rute menuju Auckland (Selandia Baru).

Dalam acara peresmian penerbangan rute baru ini pada Senin (25/6) malam, Emirates dengan nomor penerbangan EK-450 rute Dubai – Denpasar mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Tuban, Kecamatan Kuta, Badung pada pukul 20.26 Wita. Pesawat tersebut membawa 210 pax (penumpang) dan 5 infant (bayi). Kemudian dilanjutkan  dengan pesawat yang sama tipe Boeing 777 seri 300-ER dengan nomor penerbangan EK-450 berangkat menuju Auckland pada pukul 22.16 Wita dengan membawa 103 penumpang.

General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi menyambut baik hal ini. Dia sepenuhnya mendukung program pemerintah untuk menambah target wisman ke Indonesia. Pada 2018 ini target 17 juta wisman masuk Indonesia, dan Bali sekitar 7 juta. Untuk mencapai target itu salah satunya yang dilakukan adalah dengan membuka rute penerbangan baru ke negara-negara potensial.

“Wisatawan asal Selandia Baru pada tahun 2017 mencapai 56.995 orang, kami optimis bahwa rute Auckland ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan asal Selandia Baru. Hingga Mei 2018 sudah mencapai 32.068 orang dengan pertumbuhan 22 persen dari Januari 2018 sampai dengan Mei 2018,” tutur Yanus.

Sementara itu Kepala Humas Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim mengaku dengan penambahan rute baru ini total tahun ini terdapat tiga penambahan rute baru, yakni maskapai Qantas dengan rute Denpasar – Melbourne, Emirates rute Denpasar – Auckland, dan Malindo Air rute Denpasar – Kuala Lumpur.

“Kemungkinan besar untuk tahun ini masih akan ada pembukaan rute penerbangan baru ke luar negeri. Kami berharap semoga saja lebih banyak lagi,” kata Arie. *p

Komentar