nusabali

Dapur Ludes Terbakar di Batuan

  • www.nusabali.com-dapur-ludes-terbakar-di-batuan

Nenek ini meninggalkan dapur dengan tungku menyala, karena melakukan pekerjaan lain.

GIANYAR, NusaBali
Dapur milik Ni Made Suani,72, di Banjar Peninjoan, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, terbakar, Minggu (7/3). Kebakaran terjadi akibat kelalaian pemilik rumah mengingat Suani yang sudah tua dan makin pikun. 

Informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 13.00 Wita Suani memasak menggunakan tungku tradisional dan kayu bakar. Nenek ini meninggalkan dapur dengan tungku masih menyala, untuk melakukan pekerjaan lain. Sekitar pukul 14.30 Wita, kelurga Suani, Ni Made Rindi,44, melihat ada api di bagian dapur. Api yang mulai membesar dangan kepulan asap, Rindi yang mulai panik berteriak meminta tolong.

Mendengar ada teriakan keluarga yang lain dan beberapa tetangga berdatangan dan mencoba membantu memadamkan api. Sekitar pukul 14.50 Wita, petugas pemadam kebakaran Pemkab Gianyar tiba di lokasi, lanjut memadamkan api. Api berhasil dijinakkan petugas sekitar pukul 15.00 Wita. 

Di dalam dapur Ni Made Suani terdapat benda-benda yang mudah terbakar, Antara lain, sabut kelapa dan barang-barang rongsokan. 

Kepala Pelaksana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Gianyar AA Gde Oka Digjaya saat dikonfirmasi membenarkan, kebakaran pada dapur Ni Made Suani. ‘’Pemadaman api ini tuntas di tangan anggota Damkar Gianyar,’’ ujarnya. 7 cr62

Komentar