nusabali

Bupati Apresiasi Komitmen Desa Adat Sempidi-Kwanji Bersatu

  • www.nusabali.com-bupati-apresiasi-komitmen-desa-adat-sempidi-kwanji-bersatu

HUT Ke-66 ST Dipa Mandala Banjar Ubung Sempidi

MANGUPURA, NusaBali
Hari ulang tahun (HUT) ke–66 Sekaa Teruna (ST) Dipa Mandala Banjar Ubung, Sempidi, Kecamatan Mengwi dijadikan momentum untuk memperkokoh jalinan kekompakan seluruh elemen Desa Adat Sempidi – Kwanji. Hal itu disampaikan oleh Kelian Banjar Ubung, Sempidi, Si Ngurah Martana sebagai Wakil Banjar Ubung pada HUT ke-66 di Banjar Ubung, Sempidi, Kecamatan Mengwi, Sabtu (19/5).

Ngurah Martana memaparkan terkait keberhasilan pembangunan di Desa Adat Sempidi dan Kwanji dalam setahun ini, dengan perubahan sangat signifikan. Hal itu tidak terlepas dari perhatian dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta kepada krama Desa Adat Sempidi maupun Kwanji untuk pembangunan bale banjar, pura, wantilan, jalan, gang, dan bantuan non fisik baik sekaa teruna maupun PKK dengan total bantuan hampir Rp 25 miliar.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya memberi apresiasi luar biasa atas komitmen semua komponen Desa Adat Sempidi maupun Kwanji untuk bersatu. Jika telah bersatu apapun permasalahan fisik dan non fisik pasti dengan mudah teratasi. “Dengan kata lain CGT (cenik gae to) jika terkait dengan bantuan pemda,” katanya.

Bupati Giri Prasta juga berpesan kepada ST Dipa Mandala agar kreatif dan mandiri guna menghadapi era global zaman milenia, serta tidak terjerumus narkoba dan narkotika.

Hadir pada acara tersebut anggota DPRD Badung I Nyoman Satria, I Bagus Alit Sucipta, Camat Mengwi, Lurah Sempidi, Bendesa Adat Sempidi dan Kwanji serta serta tokoh masyarakat Sempidi dan Kwanji. Pada kesempatan itu Bupati Badung mapunia Rp 15 juta, I Nyoman Satria mapunia Rp 5 juta, dan I Bagus Alit Sucipta mapunia Rp 5 juta. *

Komentar