nusabali

Apindo Sosialisasi Wirausaha ke Bangli

  • www.nusabali.com-apindo-sosialisasi-wirausaha-ke-bangli

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bali melanjutkan program sosialisasi spirit kewirausahaan dengan sosialisasi dan terjun ke daerah-daerah.

DENPASAR, NusaBali
Rabu (28/3) besok, Apindo Bali dijadwalkan terjun ke Bangli. “Kami sudah undang teman- teman pengusaha di Bangli untuk itu,” ujar Ketua Apindo Bali I Nengah Nurlaba, Senin (26/3).

Dikatakan, terjun ke Bali merupakan kelanjutan dari rentetan sosialisasi yang  telah dilakukan di Denpasar, Gianyar dan Klungkung. “Terutama kita dorong untuk pengembangan industri kreatif,” kata Nurlaba.

Karena menurut Nurlaba, industri kreatif mesti terus didorong, sebagai salah satu alternatif penopang ekonomi Bali yang selama ini bertumpu dominan pada sektor pariiwisata. “Potensi ekonomi kreatif kan banyak juga di daerah,” ujar Nurlaba.

Kecuali itu, terjun ke daerah yang dilakukan Apindo Bali, mensosialisasikan dan mengingatkan kembali para pengusaha, soal MoU antara Apindo dengan  BPJS Ketenagakerjaan. “Di antaranya menyangkut  hak-hak dan perlindungan tenaga kerja,” lanjut Nurlaba. Selain itu tentu saja secara internal, terjun ke daerah seperti ke Bangli, sosialisasi eksistensi Apindo, sebagai wadah para pengusaha. “Manfaatkan organisasi ini (Apindo) sebagaimana fungsinya,” tandas Nurlaba. *K17

Komentar