nusabali

Made Budi Kertiyasa Try Out ke Vietnam

  • www.nusabali.com-made-budi-kertiyasa-try-out-ke-vietnam

Karateka pelatnas Asian Games 2018 asal Bali I Made Budi Kertiyasa (kelas +84 kg) mengikuti try out ke Vietnam.

JAKARTA, NusaBali
Ia berlaga pada kejuaraan SE-AKF di Hanoi pada 21-25 April. Made Kertiyasa pun menargetkan meraih hasil terbaik bagi Indonesia."Rencana April nanti, kami try out ke Vienam. Target saya memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Budi.

Baginya, Kejuaraan SE-AKF tidal asing lagi. Ia pernah berlaga di kejuaraan itu di Malaysia pada 2015. Hasilnya, Made Kertiyasa membawa pulang dua medali di nomor kumite perorangan dan kumite beregu.

"Di kumite perorangan saya di peringkat ketiga. Sementara di kumite beregu menjadi juaranya dan mendapat medali emas," papar Made Kertiyasa. Kini Budi mempersiapkan diri untuk kejuaraan tersebut agar prestasinya meningkat. Minimal mempertahankan prestasi tiga tahun lalu. Memang, kata Budi, persaingan disana cukup ketat. Terutama tuan rumah yang menurunkan karateka-karateka handalnya.

"Lawan terberat di kejuaraan itu, tuan rumah Vietnam. Namun saya akan berusaha maksimal," kata Made Budi Kertiyasa. Peraih emas Kejuaraan Antar Master kelas +84 kg pada Desember 2017 ini pun memperbaiki endurance selama berlatih, lantaran saat ini belum menjalani sparring dengan karateka lain. Ia juga menjalani tes kesehatan di RSU Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Rabu (21/3).

Tes kesehatan dilakukan untuk mengetahui kesehatan atlet selama di pelatnas. Budi sendiri berada di pelatnas sejak 4 Februari lalu. Ia berlatih di Hotel Arra, Lembah Pinus, Ciloto, Jawa Barat. *k22

Komentar