nusabali

Hanya Suara PDIP dan Golkar di Atas Pileg 2014

  • www.nusabali.com-hanya-suara-pdip-dan-golkar-di-atas-pileg-2014

PDIP, Partai Golkar, dan Gerindra diprediksi bakal bersaing ketat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Survei LSI Denny JA

JAKARTA, NusaBali
Bahkan suara Golkar yang sempat lari ke PDIP diprediksi akan 'pulang kampung' ke Golkar. Prediksi ini merupakan analisis hasil survei yang dipaparkan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA di Graha Dua Rajawali, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (24/1).

"Hanya dua partai, yakni PDIP dan Golkar, yang perolehan suaranya berada di atas Pileg 2014," kata peneliti LSI Denny JA, Rully Akbar, di atas panggung pemaparan dilansir detik.com. Dia membandingkan dengan hasil Pileg 2014, yakni ketika PDIP memperoleh 18,95 persen suara dan Golkar meraup 14,75 persen suara. Sedangkan dari survei terbaru yang dilakukan, hasilnya menunjukkan hanya dua partai itu yang mengalami peningkatan di tiga partai papan atas.

Di bawah Golkar, ada Gerindra, yang pada 2014 memperoleh 11,81 persen. Survei dilakukan pada 7-14 Januari 2018. Metodenya multistage random sampling dengan jumlah responden 1.200 orang. Wawancara dilakukan secara tatap muka menggunakan kuesioner, dilengkapi diskusi kelompok terarah (FGD) dan analisis media massa. Margin of error survei ini adalah 2,9 persen. *

Komentar