nusabali

HKTI-Japfa Beli Jagung Petani

  • www.nusabali.com-hkti-japfa-beli-jagung-petani

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mengandeng PT Japfa Comfeed Indonesia untuk menjalin kerja sama membeli jagung petani.

JAKARTA, NusaBali
Hal ini karena, masalah petani di Indonesia saat ini adalah keterbatasan pengetahuan pemasaran dan kelemahan penanganan pasca panen, sehingga tidak dapat menghasilkan kualitas jagung yang baik. HKTI yang memiliki visi organisasi sebagai ‘bridging institution’ memainkan perannya untuk mempertemukan petani dengan perusahaan besar.

Penandatanganan Nota Kesepakatan ini dilakukan Ketua HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko bersama direksi PT Japfa Comfeed Indonesia antara lain Senior Vice President Budiarto Soebijanto, Corporate Affairs Director Rachmat Indrajaya, President Commissioner Syamsir Siregar, Executive Vice President A. Harwanto dan Vice President R. Artsanti Alif.

Moeldoko menegaskan, kualitas jagung petani yang diserap Japfa akan sesuai standar pabrik pakan. Dengan kerja sama ini, industri pakan ternak mendapat kepastian pasokan bahan baku pakan dan petani mendapat kepastian pasar. ant


Komentar