nusabali

Genset Kantor Tri Terbakar

  • www.nusabali.com-genset-kantor-tri-terbakar

Ruang penyimpanan genset di kantor provider telekomunikasi Tri yang berada di Simpang Enam Jalan Teuku Umar, Denpasar terbakar pada Selasa (28/11) sore.

DENPASAR, NusaBali
Beruntung sejumlah karyawan Tri cepat menjinakkan api sehingga tidak menjalar kebangunan lainnya termasuk Diskotik Akasaka yang berada tepat disebelahnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, insiden kebakaran yang membuat panik karyawan provider Tri tersebut diketahui oleh seorang petugas keamanan bernama Made Sanjaya, 32. Petugas keamanan yang tinggal di Jalan Batu Intan, Denpasar Barat ini melihat adanya kepulan asap disamping kiri tepat disebuah ruangan penyimpanan Genset.

Kepulan asap tersebut membuat karyawan berlarian menyelamatkan diri. Sementara, saksi security mengambil APAR (Alat pemadam Api Ringan) untuk menjinakan api, “Si saksi ini melihat kobaran api yang cukup besar dari ruangan Genset itu. Makanya dia berlarian dan memberitahu karyawan lainnya untuk segera meninggalkan ruangan. Barulah setelah itu beberapa karyawan pria dan saksi memadamkan api dengan APAR,” beber seorang petugas kepolisian di Polsek Denbar.

Untungnya, kobaran api yang membesar tersebut cepat diatasi dan berhasil dijinakan oleh karyawan itu sendiri. Keberhasilan karyawan dan juga petugas satpam menjinakan api dengan sesegera mungkin itu membuat toko terselamatkan dari kobaran api. Apalagi, bangunan tersebut berdempetan langsung dengan diskotik Akasaka disebelah selatannya, “Ya, bersyukur saja api cepat ditangani. Soalnya, bangunan dilokasi itu berdempetan dengan Akasaka dan gedung utama kantor Tri itu. Sehingga, api tidak merembet,” tungkasnya.

Kapolsek Denpasar Barat, Kompol I Gede Sumena melalui Kanit Reskrimnya Iptu Aan Saputra RA membenarkan prihal kebakaran itu. Menurut dia, anggotanya yang turun kelapangan langsung melakukan pemeriksaan sejumlah saksi termasuk petugas keamanan. Terungkap, kebakaran itu diduga kuat korsleting listrik dari genset, “Kalau pengakuan beberapa saksi, memang genset yang digunakan itu mengalami masalah. Apalagi, sebelum kejadian itu, listrik padam. Nah, genset secara otomatis hidup, tiba-tiba keluar kepulan asap dan juga api,” bebernya singkat. *dar

Komentar