nusabali

DPP PAN Serahkan Surat Rekomendasi ke KBS–Ace

  • www.nusabali.com-dpp-pan-serahkan-surat-rekomendasi-ke-kbs-ace

DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan KBS–Ace (Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati) sebagai Cagub-Cawagub Bali 2018-2023.

DENPASAR, NusaBali

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN Zulkfli Hasan didampingi Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, kepada Wayan Koster didampingi Cok Ace, Selasa (14/11) sekitar pukul 18.30 bertempat di rumah dinas Ketua MPR RI di Jalan Widya Chandra IV Kuningan, Jakarta. Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR RI berpesan agar KBS–Ace bekerja keras bersama jajaran partai dan tim pemenangan agar bisa memenangi Pilgub Bali 2018.

Rekomendasi dari PAN itu berarti modal politik awal KBS–Ace bertambah menjadi 25 kusi di DPRD Bali atau 45,46 persen suara parlemen hasil Pileg 2014. Rinciannya, 24 kursi DPRD Bali (43,64 persen suara parlemen) milik PDIP, dan 1 kursi DPRD Bali (1,82 persen suara parlemen) milik PAN.

Sinyal PAN bakal mendukung KBS–Ace telah terlihat sebelumnya. Keputusan untuk masuk barisan pengusung KBS-Ace ini disampaikan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, di Jakarta, Sabtu (11/11) malam. ”DPP PAN akan mengambil keputusan sejumlah Pilkada minggu depan, antara lain di Bali untuk mengusung Wayan Koster-Cok Ace,” ujar Eddy Soeparno saat dikonfirmasi detik.com.

Eddy Soeparno menegaskan, dukungan KBS-Ace ini merupakan komitmen PAN dengan PDIP dalam Pilgub Bali 2018. “Sebagai bentuk dukungan, Pak Zulkifli Hasan (Ketua Umum DPP PAN) kepada Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum DPP PDIP) di Pilgub Bali, PAN dalam waktu dekat akan memutuskan calonnya yang sejalan dengan cagub pilihan PDIP,” tandas Eddy. *nat

Komentar