nusabali

Wisman Terjaring Operasi Zebra

  • www.nusabali.com-wisman-terjaring-operasi-zebra

Anggota Polres Karangasem menggelar Operasi Zebra Agung 2017 di Objek Wisata Candidasa, Banjar Samuh, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, Minggu (5/11)

AMLAPURA, NusaBali
Operasi dipimpin Kasubsatgas Penindakan dan Pelanggaran Operasi Zebra Agung Polres Karangasem Ipda I Nyoman Sucipta. Dalam kegiatan ini, anggota menindak 57 pelanggaran, termasuk wisatawan mancanegara (wisman).

Operasi Zebra Agung di Objek Wisata Candidasa menerjunkan 25 personel menyasar pengendara lokal dan asing. Pelanggaran didominasi tanpa SIM dan surat-surat bermotor sebanyak 24 pelanggaran. Tanpa helm dan perlengkapan sebanyak 28 pelanggaran, dan salah parkir sebanyak 5 pelanggaran. Terpisah, Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana mengatakan, Operasi Zebra Agung yang terlaksana selama 14 hari sejak 1 November 2017 bertujuan memberikan perlindungan kepada masyarakat, di samping menekan kecelakaan berlalulintas.

Apalagi kasus lakalantas selama ini korbannya didominasi dari usia produktif. “Pemeriksaan dilakukan juga untuk mencegah terjadinya kasus curanmor,” jelasnya. Pengendara asing katanya juga mesti tertib, wajib memiliki SIM Internasional dan menggunakan perlengkapan seperti helm. *k16

Komentar