nusabali

20 Siswa Pengungsi SMP Ikut Lomba MIPA

  • www.nusabali.com-20-siswa-pengungsi-smp-ikut-lomba-mipa

Sebanyak 20 siswa SMP yang berstatus pengungsi ikut bersaing lomba MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) tingkat SMP di SMAN Rendang, Kamis (26/10). 

AMLAPURA, NusaBali
Siswa tersebut berasal dari SMPN 2 Rendang sebanyak 15 siswa dan SMPN 3 Rendang sebanyak 5 siswa. Walau status pengungsi, tidak menyurutkan semangat mereka mengejar prestasi.

Kepala SMPN 2 Rendang, Ketut Suparjana mengatakan, selama ini siswanya numpang belajar di SMAN Rendang. Mereka tetap termotivasi mengejar prestasi walau dengan segala keterbatasan saat melakukan persiapan dan belajar di tempat pengungsian. Sebanyak 15 siswa yang diikutkan dalam lomba selama ini mereka telah berpengalaman di berbagai lomba mata pelajaran dan Olimpiade Sains Nasional. “Kami optimis bisa menang di lomba kali ini,” jelas Suparjana.

Sedangkan 5 siswa dari SMPN 3 Rendang sehari-hari belajar numpang di SMAN Rendang, dikoordinasikan Kasek I Wayan Suiji. Lima siswa lagi yang ikut lomba dari SMPN 1 Rendang dikoordinasikan Kasek I Gede Antara. Total peserta lomba 25 siswa. Terpisah, Kasek SMAN Rendang I Wayan Janiarta mengatakan, lomba MIPA diselenggarakan untuk mengisi bulan bahasa yang pengumumannya di puncak perayaan Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10). 

Ketua Panitia  I Wayan Suitra Adnyana menjelaskan, awalnya kami hanya mengundang SMPN yang ada di Kecamatan Rendang. Sebab, situasinya masih darurat, karena siswa SMP banyak ngungsi, maka pesertanya se- Kecamatan Rendang. Janiarta mengaku salut atas semangat siswa SMP, terutama SMPN 2 Rendang dan SMPN 3 Rendang, walau statusnya ngungsi tetap ambil bagian berebut gelar juara. Lomba itu juga bertujuan untuk mengukur kualitas pendidikan tingkat SMP di Kecamatan Rendang. *k16

Komentar