nusabali

Terpeleset ke Jurang, Pekak 85 Tahun Tewas

  • www.nusabali.com-terpeleset-ke-jurang-pekak-85-tahun-tewas

Seorang kakek bernama I Made Misi, 85 ditemukan tak bernyawa di Sungai Wos di Banjar Penusuan, Desa/Kecamatan Tegallalang, Gianyar pada Jumat (6/10) siang.

GIANYAR, NusaBali

Diduga pekak Misi tewas setelah terpeleset dan jatuh ke dalam jurang sedalam 40 meter yang berada tidak jauh dari rumahnya.

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, awalnya beberapa keluarganya mencari pekak Misi sekitar pukul 13.00 Wita karena tidak terlihat sejak pagi. Padahal biasanya pekak Misi yang melakukan bersih-bersih dan mebanten saiban. Dengan  adanya kejanggalan tersebut pihak keluarga curiga selanjutnya para saksi berusaha mencari korban di sekeliling rumah.

Pihak keluarga juga sempat menanyakan kepada anak korban Nyoman Lanus, namun tidak menemukan korban. Para saksi kembali melakukan pencarian ke tanah tegalan dibelakang rumah korban. Setibanya di tanah tegalan para saksi melihat ke arah sungai Wos Petulu  atau jurang dan melihat tubuh seseorang memakai baju kaos warna  merah berada didasar sungai. Selanjutnya dilakukan pengecekan kebawah yakni kedasar sungai ternyata sosok tubuh tersebut ternyata korban Misi dalam keadaan meninggal dunia. Melihat hal tersebut para saksi minta pertolongan warga sekitar untuk melakukan evakuasi.

Sekitar pukul 15.00 wita tubuh korban berhasil di evakuasi oleh keluarga yang dibantu oleh warga sekitar. Jenazah korban Misi dibawa kerumah duka. Proses evakuasi berlangaung sekitar satu jam, melihat medan yang cukup berat.

Atas kejadian itu anak korban I Nyoman Lanus, 51, seorang PNS beralamat Banjar Penusuan, Desa Tegallalang, Gianyar melaporkan musibah tersebut kepada polisi. Tidak lama kemudian anggota Polisi Polsek Tegallalang mendatangi rumah duka. Tim Bantek Polsek Tegallalang bersama dengan tim medis dari UPT Kesmas Tegallaang I, dr Ni Wayan Ernawati mendatangi rumah duka  untuk melakukan pemeriksaan  visum luar terhadap tubuh korban.

Kapolsek Tegallalang, AKP Nyoman Merta Kariana mengatakan hasil periksaan visum luar oleh petugas Kesmas TegallalangI, dr. Ernawati Rambut warna putih dengan panjang 3 cm, kulit sawo matang,  pipil mata metriasis, pendarahan pada hidung korban, terdapat luka pada tangan kanan dan kiri korban, mengalami luka memar pada punggung atas dan lutut kanan, luka robek pada dahi kiri diameter 1 cm.Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban yang dilakukan orang lain. Kakek Misi tewas diduga terpeleset saat berjalan dipinggir jurang kemudian terjatuh dan meninggal dunia. Pihak keluarga rencananya akan melakukan upacara penguburan di kuburan Desa Pekraman Tegallalang Jumat (6/10) pukul 19.00 wita.*nvi

Komentar