nusabali

Derby Penuh Emosional

  • www.nusabali.com-derby-penuh-emosional

Partai derby Catalan tersaji di Jornada ketiga La Liga musim 2017/2018, saat Barcelona menjamu tim sekotanya Espanyol di Camp Nou, Minggu (10/9) dinihari Wita.

Barca vs Espanyol, Minggu Dini Hari 

BARCELONA, NusaBali
Meski dinilai sebagai derby yang timpang, tapi selalu menyuguhkan momen-momen emosional. Barcelona mengawali langkah di musim 2017/2018 dengan baik. Mereka sukses di posisi dua klasemen sementara La Liga setelah meraih dua kemenangan di dua laga pembuka La Liga. Barca pun bertekad melanjutkan tren kemenangan itu.

Namun derby Catalan ini sejatinya merupakan laga derby yang timpang. Barcelona begitu dominan pada partai ini. Mereka memenangkan 5 dari 6 partai derby ini di semua kompetisi.

Derby nanti menarik para penggemar Barcelona antusias menyaksikan. Mereka ingin melihat kebolehan rekrutan terbaru mereka, Ousmane Dembele, yang diboyong dari Borussia Dortmund untuk menggantikan Neymar yang hijrah ke PSG, dengan mahar 105 juta Euro (sekitar Rp 1,5 triliun). 

Pada laga ini pelatih Ernesto Valverde dipastikan tidak bisa memainkan Rafinha karena cedera, Ivan Rakitic juga kondisinya diragukan. Namun kabar baiknya Luis Suarez comeback, setelah mendapatkan cedera di awal musim.

Valverde diprediksi memainkan skema 4-3-3 di laga ini, di mana Dembele bersanding dengan Luis Suarez dan Lionel Messi sebagai juru gedor El Blaugrana. Posisi Rakitic di lini tengah Barca akan diisi Sergi Roberto, dan pos bek tengah diisi duet Samuel Umtiti dan Gerard Pique.

Di kubu tim tamu, pelatih Quique Sanchez Flores memiliki sejumlah masalah cedera jelang lawatannya ke Camp Nou. Tercatat nama Oscar Duarte dan Javi Lopez dipastikan absen karena cedera. Sementara Alvaro Vazquez dan Diego Lopez juga diragukan tampil setelah kondisi belum pulih.

Flores kemungkinan akan memainkan skema 4-4-2. Ia akan menduetkan Gerard Moreno dan Leo Baptistao sebagai juru gedor, dan Jose Manuel Jurado dan Pablo Piatti akan membantu serangan dari sektor sayap. Di lini tengah Javi Fuego berpasangan dengan Pape Diop mengontrol aliran bola. *

Komentar