nusabali

Sore Ini, Presiden Jokowi Dijadwalkan Serahkan Sertifikat di Puspem Badung

  • www.nusabali.com-sore-ini-presiden-jokowi-dijadwalkan-serahkan-sertifikat-di-puspem-badung

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Pusat Pemerintah Kabupaten Badung, Jumat (8/9) hari ini.

MANGUPURA, NusaBali
Rencana kedatangan orang nomor satu di negeri ini dalam rangka penyerahan sertifikat tanah dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Bagian Humas Setda Badung membenarkan informasi kedatangan Presiden RI tersebut. Selaku tuan rumah, pemerintah daerah siap menyambut kedatangan presiden. “Iya presiden rencana akan berkunjung ke Badung dalam rangka penyerahan sertifikat tanah Program PTSL,” kata Kabag Humas Setkab Badung, Putu Ngurah Thomas Yuniarta, Kamis (7/9).

Menurut Thomas Yuniarta, maksud kedatangan Presiden ke Gumi Keris dalam rangka menyerahkan sekitar 3.000 sertifikat tanah program PTSL. Masyarakat penerima serifikat tanah ini tidak hanya masyarakat Badung saja, tapi juga dari kabupaten lain yakni Tabanan, Gianyar dan Klungkung.

“Penyerahan sertifikat tanah direncanakan akan dilakukan sekitar pukul 15.00 Wita, setelah acara Bapak Presiden di Nusa Dua,” kata mantan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung itu.

Segala persiapan menyambut kedatangan presiden, sudah dilakukan secara matang. Rapat untuk pembahasan kedatangan Presiden Jokowi ini bahkan sudah dilakukan sejak Rabu (6/9) lalu. “Yang jelas kami sebagai tuan rumah sudah siap menyambut kedatangan presiden. Dimana transit dan siapa saja yang nanti ditemui oleh presiden itu sudah kami bahas semua bersama pihak terkait,” ungkapnya.

Terkait masalah keamanan, menurut Thomas Yuiarta semuanya sudah di-backup oleh aparat keamanan, baik TNI maupun Kepolisian. Diakuinya, tim keamanan pun sudah melakukan servei lokasi demi memastikan keamanan.

Meskipun penerima sertifikat tanah Program PTSL berjumlah 3.000 orang, namun kemungkinan orang yang akan datang ke acara tersebut berjumlah sekitar 5.000 orang. Ini termasuk sejumlah undangan yang nanti dijadwalkan hadir. *asa

Komentar