nusabali

Polisi Pulangkan 2 Pemuda

  • www.nusabali.com-polisi-pulangkan-2-pemuda

Dua pemuda mencurigakan hingga meresahkan warga di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Banjar Bali, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Selasa (29/8), terpaksa dipulangkan oleh polisi, ke daerah asalnya.

Mencurigakan, Mondar-mandir di Pertokoan


SINGARAJA, NusaBali
Mereka sebelumnya mondar-mandir di kawasan pertokoan itu sambil menunjukkan gelagat yang mencurigakan di depan mini market, sejak Minggu (27/8).

Kasat Sabhara Polres Buleleng AKP I Wayan Parta, Selasa (29/8), mengatakan pihaknya menerjunkan personel Sabhara ke TKP berdasarkan informasi yang dilaporkan oleh masyarakat. Setelah dilakukan pengecekan ke lokasi kejadian sekitar pukul 07.20 Wita,  ternyata keduanya mengaku bernama Agus Salim,37, warga Jember, Jatim dan Ali Zainal Abidin,32, warga Sumenep, Madura, Jatim. “Setelah kami cek k elokasi saat pengamanan, kami sempat amankan mereka. Mereka membawa panci dan ransel besar,” ujar AKP Parta.

Setelah dimintai keterangan, keduanya mengaku sebagai seorang buruh bangunan yang kehabisan uang untuk kembali ke daerah asalnya. Mereka pun mengaku sudah dua hari berada dan luntang-lantung di Buleleng. Namun setelah sampai di Buleleng, mereka urung bekerja karena menyebutkan kontrak kerjanya tidak sesuai. Keduanya pun tidak dapat berbuat banyak karena kehabisan bekal untuk kembali ke kampung halamannya.

Setelah diperiksa, barang bawaan dan identitas dirinya, Sat Sabhara Polres Buleleng akhirnya memulangkan keduanya dan diantarkan hingga Terminal Banyuasri, Buleleng. Selanjutnya mereka naik kendaraan umum menuju Gilimanuk dan daerah asalnya.

“Kami pulangkan mereka untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena mereka sempat menggelandang akibat kehabisan bekal dan sempat juga meresahkan warga setempat,” ungkap dia.*k23

Komentar