nusabali

Selamat Jalan Mantan Wakil Bupati I Gusti Lanang Rai

  • www.nusabali.com-selamat-jalan-mantan-wakil-bupati-i-gusti-lanang-rai

Selamat jalan putra terbaik Karangasem.

KARANGASEM, NusaBali
Selamat jalan mantan Wakil Bupati Karangasem periode 2005-2010 Drs I Gusti Lanang Rai, tokoh panutan Karangasem. Semoga karyanya dikenang masyarakat Karangasem dan amalnya diterima Tuhan YME, Amor ring Acintya,” ujar Bupati Mas Sumatri usai melayat ke rumah duka di Banjar Dinas Duda, Desa Duda,  Kecamatan Selat, Karangasem, Sabtu (26/8).

Bupati dan Wabup Karangasem beserta birokrat Pemkab Karangasem menyampaikan turut berduka cita dan kehilangan tokoh panutan teladan, salah satu putra terbaik Karangasem Drs I Gusti Lanang Rai yang dalam kariernya sempat menjabat sebagai Camat Selat, Camat Busung Biu, Camat Kota Singaraja, dan almarhum juga sempat menjadi Ketua DPRD Buleleng, Kepala DKP Karangasem, dan terakhir menjabat Wabup mendampingi Bupati Karangasem I Wayan Geredeg periode 2005-2010. Karier politiknya moncer karena pernah menjadi Ketua DPD II Golkar Karangasem. Saat ini mendiang sebagai Dewan Pakar Partai Golkar Karangasem. Sementara di organisasi P2M dirinya sebagai Dewan Kehormatan karena paling senior dan merupakan anak dari pahlawan perjuangan kemerdekaan Gusti Gde Rai.

“Beliau sosok pejuang dan pembangunan Kabupaten Karangasem untuk mengantar Kabupaten Karangasem lebih maju, produktif, dan berbudaya. Untuk itu, saya sebagai Bupati Karangasem, secara khusus mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada putra-putri terbaik Karangasem dan segenap jajaran aparatur pemerintahan dan masyarakat Karangasem atas semua peran serta, partisipasi, sumbangsih, dedikasi loyalitas, serta pengabdiannya dalam pembangunan Karangasem,” ujar Mas Sumatri

“Selamat jalan teladan kami, salah satu putra terbaik Karangasem. Semoga kami bisa melanjutkan cita-cita mulia mu dalam melanjutkan pembangunan  Karangasem ke arah yang lebih baik,” ucap Mas Sumatri.

I Gusti Lanang Rai, mantan orang nomor dua di Karangasem berpulang untuk selamanya, Selasa (15/8) sekitar pukul 03.15 Wita di Puskesmas Selat.

Prosesi pemakaman dilakukan secara kebesaran melalui apel persada yang dilanjutkan dengan Upacara Pitra Yadnya (Palebon/Ngaben) pada Minggu (27/8) siang di Setra Kanginan, Banjar Dinas Wates Kangin, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat. *

Komentar