nusabali

Bupati Jembrana Sambut Peserta Touring

  • www.nusabali.com-bupati-jembrana-sambut-peserta-touring

Rombongan touring Barisan Penegak Trisakti Bela Bangsa (Banteng) Indonesia Rider bertajuk exotic Jawa-Bali pada 12-19 Agustus mendapat sambutan dari bupati I Putu Artha, SE, MM dan wakil bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawa.

JAKARTA, NusaBali
Ormas yang diketuai oleh I Ketut Guna Artha ini pun memanfaatkan kesempatan itu untuk bersilaturahim dengan pimpinan kabupaten Jembrana.
 
"Ketika sampai di wilayah Jembrana, kami disambut bupati dan wakil bupati Jembrana," ujar Guna Artha kepada NusaBali, Jumat (18/8). Menurut Guna Artha, saat pertemuan mereka membicarakan banyak hal. Salah satunya terkait pariwisata di kabupaten tersebut.
 
Sebagai wilayah yang menghubungkan Bali dengan Pulau Jawa, kabupaten Jembrana tidak hanya ingin sebagai tempat persinggahan saja. Melainkan bisa menjadi tempat wisata bagi para pendatang yang akan menghabiskan waktu berwisata di Pulau Seribu Pura. Mereka akan mengoptimalkan tempat-tempat yang berpotensi menarik kunjungan wisatawan.
 
"Termasuk kerjasama dengan Pemkab Banyuwangi. Intinya, pintu masuk barat Bali jangan hanya dilintasi pelancong saja," papar Guna Artha. Selain singgah di Jembrana, mereka juga menyambangi tempat wisata Bali lainnya seperti Tanah Lot, Garuda Wisnu Kencana dan pantai Kuta.
 
Berhubung touring dilakukan menyambut hari Kemerdekaan, mereka tak lupa ziarah ke makam Proklamator Soekarno di Blitar. Dengan khusuk mereka mendoakan presiden pertama Republik Indonesia ini.
 
Sayang saat hari Kemerdekaan pada 17 Agustus mereka tidak ikut upacara. Lantaran posisi sedang dalam perjalanan menuju Singaraja, Buleleng. Padahal mereka telah mengagendakan untuk mengikuti upacara di kabupaten tersebut.
 
Meski begitu, mereka tetap menggelorakan hari Kemerdekaan dengan membentangkan bendera Merah Putih di tempat-tempat wisata yang mereka kunjungi. Seraya mengucapkan selamat ulang tahun ke 72 tahun Republik Indonesia. "Merdeka!," pekik mantan Sekjen Peradah ini. *k22

Komentar