nusabali

Usai Dua Emas, Panahan Tambah Satu Perunggu

  • www.nusabali.com-usai-dua-emas-panahan-tambah-satu-perunggu

Usai merebut dua medali emas pada hari Rabu (16/8), tim panahan putri Indonesia meraih medali perunggu di nomor compound beregu SEA Games 2017.

KUALA LUMPUR, NusaBali
Tim beregu putri mengalahkan Thailand dengan skor 225-222, pada perebutan perebutan peringkat ketiga di National Sports Complex, Malaysia, Kamis (17/8). 

Tim Indonesia di compound beregu putri terdiri atas Dellie Threesyadinda, Triya Resky Adriya, dan Rona Siska Sari. Medali emas pada nomor compound beregu putri ini direbut oleh Malaysia. Tim tuan rumah mengalahkan Vietnam di final, dengan skor 253-252. 

Dengan hasil ini, tim panahan Indonesia sudah menyumbangkan tiga medali pada SEA Games 2017. Sebelumnya Indonesia meraih dua medali emas dari nomor compound perorangan, yaitu Sri Ranti (putri) dan Prima Wisnu Wardhana (putra). Indonesia bisa menambah emas dari panahan karena masih dipertandingkan hingga Selasa (22/8).

Sementara itu, tim putra gagal meraih medali dari nomor compound  beregu. Indonesia tersingkir di perempat final setelah kalah dari Singapura 225-226. Kekalahan tersebut terasa menyesakkan karena Indonesia hanya terpaut satu poin dari Singapura. 

Dengan hasil ini, Malaysia berhasil mengawinkan medali emas dari compound beregu putra dan putri. Pada final compund putri, Malaysia menang atas tim Vietnam. 

Sementara dua medali emas dari panahan menjadi medali emas pertama bagi kontingen Merah-Putih di ajang SEA Games 2017 ini, yang acara pembukaannya diadakan Sabtu (19/8). 

Sri Ranti tampil konsisten di final menundukkan pemanah Vietnam Chau Kieu 144-142. Medali perunggu di nomor ini direngkuh pemanah Malaysia Fatin Nur Fatehah dengan menuntaskan perlawanan pemanah Indonesia Dellie Thereesyadinda.

Di final nomor compound individu putra Prima Wisnu mengatasi pemanah tuan rumah Malaysia Mohd Juwaidi 145-144. Perunggu  direbut pemanah Filipina Paul Marton yang mengalahkan Zulfadhli Ruslan dari Malaysia.*

Komentar