nusabali

Penyanyi Muda Berbakat, Tertarik Seni Vokal Sejak Usia 4 Tahun

Siswi SMPN 1 Denpasar, Anak Agung Ayu Indira Maharani Raih Medali Emas FLS2N 2023

  • www.nusabali.com-penyanyi-muda-berbakat-tertarik-seni-vokal-sejak-usia-4-tahun

Ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional digelar tiap tahun, proses seleksi dimulai dari tingkat kabupaten/kota hingga mencapai babak akhir di tingkat nasional

DENPASAR, NusaBali
Siswi SMP Negeri 1 Denpasar, Anak Agung Ayu Indira Maharani,13, berhasil meraih prestasi dalam ajang nasional Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 yang digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbudristek.Gung Indi, sapaan akrabnya meraih medali emas setelah jadi yang terbaik dalam final FLS2N 2023 yang digelar di Swiss-Bellhotel Mangga Besar, Jakarta Pusat dari tanggal 14-18 Agustus 2023.

Membawakan lagu wajib 'Andai Aku Bisa' dan lagu daerah 'Ratu Anom', dara kelahiran 27 Agustus 2009 ini keluar sebagai yang terbaik nasional pada kategori SMP. Dengan suara yang merdu dan penuh emosi, Gung Indi berhasil memukau juri dan penonton dengan penampilan panggung yang menggetarkan hati.

Foto: Anak Agung Ayu Indira Maharani saat tampil di panggung FLS2N 2023. -IST

“Awalnya deg-degan sih karena penampilan seluruh peserta keren-keren, tapi saya terus berusaha dan percaya kepada diri saya agar bisa membanggakan semua yang telah mendoakan dan men-support saya,” ujar Gung Indi kepada NusaBali, Senin (21/8).

FLS2N merupakan salah satu program kegiatan pengembangan prestasi yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Kemendikbudristek. Digelar saban tahun, proses seleksi dimulai pada tingkat kabupaten/kota hingga mencapai babak akhir di tingkat nasional. Gung Indi yang telah mengeluarkan empat single ini mengatakan, raihan prestasi ini akan menjadi penyemangatnya untuk meraih prestasi lainnya di dalam dunia musik. “Saya sangat senang dan terhormat atas penghargaan ini. Saya berterima kasih kepada guru dan keluarga saya yang selalu mendukung saya dalam mengejar impian saya dalam musik,” ucap penyanyi muda berbakat yang baru merilis single keempatnya berjudul 'Semua Kan Indah' pada Februari 2023 lalu ini.

Foto: Anak Agung Ayu Indira Maharani (4 dari kanan) bersama peserta lainnya. -IST

Sementara itu, ayah Gung Indi, yakni Agung Dwi Pelita Putra, mengatakan keberhasilan anaknya memang tidak lepas dari usaha yang dilakukan selama ini. “Gung Indi mulai tertarik seni vokal sejak umur 4 tahun. Seiring berjalannya waktu, kemampuannya bernyanyi semakin meningkat,” ungkap Agung Pelita yang berprofesi sebagai dokter kandungan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Kota Denpasar, Anak Agung Gede Wiratama turut mengapresiasi prestasi yang diraih siswi kelas IX SMPN 1 Denpasar. Festival Lomba Seni Siswa Nasional tidak hanya merupakan ajang perlombaan, tetapi juga sebagai panggung bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat mereka dalam berbagai bidang seni. Medali emas yang diraih oleh para peserta bukan hanya menjadi bukti prestasi mereka, tetapi juga inspirasi bagi generasi mendatang untuk terus mengejar keunggulan dalam bidang seni.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk siswa-siswi lainnya di Kota Denpasar untuk berkompetisi hingga tingkat nasional dan mengharumkan nama Kota Denpasar,” ucap Gung Wiratama. 7 cr78

Komentar