nusabali

Satu Rumah di Banyuning Ludes Dilalap Api

  • www.nusabali.com-satu-rumah-di-banyuning-ludes-dilalap-api

Warga Jalan Pulau Timor, Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Senin (7/8) pukul 10.45 Wita, digegerkan dengan peristiwa kebakaran rumah milik Wayan Ranti, 67.

SINGARAJA, NusaBali

Sebagian isi rumah dan atap rumah pun habis terbakar, meski warga dan petugas kebakaran dapat cepat memadamkan api.

Rumah yang saat itu ditinggal oleh Ranti ke warung untuk membelikan rokok anaknya Komang Wenten Sukadana, 40. Namun saat kembali dari warung Ranti mendapati rumahnya sudah terbakar dan ada banyak warga di rumahnya yang membantu memadamkan api dnegan alat seadanya. “Saya tidak tahu, tadi saya ke warung beli rokok, pas pulang sudah kebakaran begini,” ujarnya sambil menahan tangis memandangi rumahnya yang hangus terbakar.

Namun ia memastikan saat meninggalkan rumahnya tidak sedang memasak, ataupun menyulut apai pada dupa dan aktivitas perapian lainnya.

Di rumah peninggalan suaminya, Ranti hanya tinggal berdua dengan Wenten. Ranti pun mengaku tidak mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Hanya saja saat pulang dari warung ia tidak mendapati Wenten yang satu bulan belakangan disebut mengalami depresi akibat ditinggal istri dan anaknya. Padahal baru beberapa menit lalu ia meminta ibunya untuk membelikan rokok di warung.

Ketut Erawati, tetangga korban yang disebut sebagai saksi mata mengaku saat sedang merapikan sejumlah gas elpiji melihat di api sudah berkobar. Api pun sangat cepat membesar dan melalap seisi rumah dengan sekejap. “Saya baru saja datang dari beli gas banyak, tidak sengaja lihat api di sofa, saya lalu teriak minta tolong dan suruh suami saya telepon pemadam kebakaran,” ungkap dia.

Ia yang khawatir api merembet ke rumah sebelah termasuk rumahnya langsung mengeluarkan selang dan ember untuk memadamkan api, sembari menunggu petugas kebakaran. Dibantu oleh warga sekitar akhirnya api dapat dipadamkan dengan mengerahkan satu tangki air pemadam kebakaran.

Dari kejadian tersebut, rumah Ranti yang mengalami kerusakan cukup parah, semnetara tidak dapat ditempati. Apalagi api sempat membakar kabel listrik yang ada di rumah tersebut. untuk sementara Ranti akan tinggal di rumah anaknya yang lain tidak jauh dari tempat kejadian. Sementara itu pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kebakaran rumah Ranti. *k23

Komentar