nusabali

Bandara Siapkan 62 Parking Stand

Selama Kegiatan World Water Forum

  • www.nusabali.com-bandara-siapkan-62-parking-stand

MANGUPURA, NusaBali - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung menyiapkan 62 parking stand untuk menunjang operasional penerbangan selama berlangsungnya World Water Forum (WWF) ke-10 pada 18-25 Mei 2024. Di sisi utara sebanyak 46 parking stand dan di sisi selatan 16 parking stand.

“Kami bersama dengan seluruh komunitas Bandara Ngurah Rai berkomitmen untuk memastikan pelaksanaan World Water Forum ke-10 berjalan baik dan bandara tetap beroperasi untuk melayani para pengguna jasa dengan lancar,” ujar General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, Jumat (17/5) sore.

Handy mengungkapkan saat ini Bandara Ngurah Rai beroperasi selama 24 jam untuk mendukung kegiatan WWF ke-10. Selain itu, Airport Operation Command Center Bandara Ngurah Rai juga diaktifkan sebagai Posko World Water Forum ke-10 mulai 17 hingga 27 Mei 2024. Dia menekankan bahwa pihaknya bersama dengan berbagai instansi terkait akan bersiaga di posko tersebut untuk memastikan operasional bandara pada saat kedatangan dan keberangkatan tamu undangan serta delegasi berjalan dengan lancar.

“Kami juga pastikan seluruh fasilitas keamanan bandara dapat beroperasi dengan baik. Kami secara intens berkoordinasi dengan Polda Bali, BNPT, Polres Kawasan Bandara, Pangkalan TNI Angkatan Udara I Gusti Ngurah Rai, serta Desa Adat sekitar untuk menjamin keamanan di area bandara selama acara kenegaraan ini berlangsung,” tegas Handy.

Guna memberikan pengalaman yang lebih mengesankan bagi para delegasi, kata Handy, Bandara Ngurah Rai menyiapkan Balinese Experience dengan kesenian dan ornamen khas Bali untuk menyambut para delegasi. “Sebagai etalase kebudayaan Pulau Bali, kami berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menampilkan kebudayaan-kebudayaan khas Bali atau Balinese Look and Feel mulai 13 hingga tanggal 29 Mei. Penampilan seni tari di terminal domestik dan internasional, dekorasi ornamen bertema air dengan nuansa tradisional Bali di berbagai area, serta spot-spot foto kami sajikan dalam rangka menyambut 10th World Water Forum,” katanya.

Dengan padatnya lalu lintas di Bandara Ngurah Rai, Handy meminta dukungan kepada seluruh pihak untuk mematuhi peraturan yang berlaku dan senantiasa memantau perkembangan situasi di bandara demi menyukseskan acara kenegaraan WWF ke-10. “Tentunya kami akan menyesuaikan operasional bandara dengan waktu kehadiran dan keberangkatan perwakilan negara serta delegasi yang ikut serta dalam kegiatan World Water Forum ke-10. Maka dari itu, kami mohon kepada seluruh pengguna jasa yang akan terbang dari dan ke Pulau Bali untuk menyesuaikan jadwal penerbangannya untuk menghindari kepadatan di sekitar bandara,” imbaunya. 7 ol3

Komentar