nusabali

Foto Ogoh-Ogoh Karya Marmarherrz Dipamerkan di Sangmong Artspace

  • www.nusabali.com-foto-ogoh-ogoh-karya-marmarherrz-dipamerkan-di-sangmong-artspace

DENPASAR, NusaBali.com - Seniman ogoh-ogoh Bali, I Putu Marmar Herayukti (Marmarherrz), menggelar pameran foto dengan objek karya-karyanya. Pameran ini diadakan di Sangmong Artspace Jl. Mayjend Sutoyo 42 Denpasar dan menampilkan foto-foto dari masyarakat yang mengabadikan ogoh-ogoh Marmarherrz.

Sangmong Artspace merupakan salah satu ruang pameran seni serta inkubator bagi bakat muda Bali. Sangmong Artspace memanfaatkan lorong estetik sepanjang 10 meter yang bisa dilihat langsung dari dalam Sangmong Coffee & Eatery.

Tujuan pameran yang digelar 3-20 Mei 2024 kali ini adalah untuk mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendokumentasikan karya-karyanya dan ST Banjar Gemeh setiap tahunnya. 

"Saya ingin mengapresiasi mereka dan dalam pameran kali ini saya ingin mengucapkan terima kasih kembali melalui pameran ini," jelas Marmarherrz.

Pameran yang berlangsung hingga Senin (20/5/2024) ini menampilkan foto-foto ogoh-ogoh Marmarherrz dalam berbagai pose dan sudut pandang. Foto-foto tersebut diambil oleh masyarakat umum dengan menggunakan kamera handphone dan kamera profesional, diantaranya karya dari  @angligan @dex.journal @swasthikawijaya arimbawa_ndud dan @indraanesia

Marmarherrz berharap pameran ini dapat menarik perhatian masyarakat terhadap seni ogoh-ogoh dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga budaya Bali.

"Adanya pameran foto ini tentunya juga sangat memberikan kesempatan bagi para pelaku seni khususnya di bidang fotografi dalam menampilkan karyanya berupa foto," ujarnya.

Pameran ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan oleh Marmarherrz.
Sebelumnya, ia juga pernah mengadakan pameran seni rupa berkolaborasi
dengan komunitas seni @naknakditu dan seniman seniman Bali seperti
@slinat, @perwirakesuma, @artbhorrent dan @arde_wiyasa dan juga, lomba
sketsa ogoh-ogoh, ogoh-ogoh mini, dan tapel, serta pementasan Meme Dewa
Ratu dan Wayang Sunar.*m03

Komentar