nusabali

Sekda Badung Serahkan Dana Hibah Rp 500 Juta

Hadiri Piodalan Pura Dadia Pasek Gaduh

  • www.nusabali.com-sekda-badung-serahkan-dana-hibah-rp-500-juta

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri piodalan di Pura Dadia Pasek Gaduh, Lingkungan Celuk, Desa Adat Bualu, Kecamatan Kuta Selatan pada Rabu (8/5).

Dalam kesempatan ini, Adi Arnawa menyerahkan dana hibah sebesar Rp 500 juta dari Disbud Badung, serta dana Aci senilai Rp 10 juta. Dana tersebut diterima oleh pengurus Pura Paibon Dadia Pasek Gaduh dengan penuh rasa syukur, yang turut disaksikan oleh seluruh Pangempon/Pamedek Pura Dadia Pasek Gaduh.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya dapat hadir sebagai upasaksi serangkaian acara Piodalan Pura DadiaPasek Gaduh. Sekda juga mengajak seluruh pangempon Pura untuk terus memohon berkah dan melaksanakan bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, demi kelancaran acara piodalan dan keselamatan bagi semua umat.

“Saya mengajak krama pangempon Pura tidak henti-henti untuk selalu memohon dan ngastiti bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar pelaksanaan piodalan berjalan dengan lancar dan kita semua selalu dilimpahkan kesehatan dan kesejahteraan,” ujar Sekda.

Piodalan yang dipimpin oleh Ida Pedanda Gede Ketut Peling dari Griya Kedaton ini juga dihadiri oleh para pejabat dan tokoh masyarakat setempat. Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Benoa I Wayan Karang Subawa, Bendesa Adat Bualu I Wayan Mudita, serta seluruh pangempon Pura.

Dalam kesempatan yang sama, Pengurus Pura Dadia Pasek Gaduh I Ketut Nurdana mengucapkan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa karena telah berkenan hadir mewakili Bupati untuk menyaksikan upacara piodalan di Pura PaibonDadiaPasek Gaduh. “Kami bersama krama pangempon berdoa semoga Ida Sang Hyang Widhi memberikan keselamatan dan kesejahteraan untuk Kabupaten Badung,” ujarnya. @ ol3

Komentar