nusabali

Timnas Putri U-17 Digilas Filipina

Atasi Suhu Panas di Bali, Korut Lindas Korsel

  • www.nusabali.com-timnas-putri-u-17-digilas-filipina

GIANYAR, NusaBali - Tim nasional sepak bola putri Indonesia U-17 digilas timnas putri Filipina U-17 dengan skor 1-6, dalam pertandingan pertama Piala Asia Putri U-17 2024, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (6/5) malam. Sedangkan dalam laga sebelumnya, Korea Utara mengalahkan Korea Selatan 7-0.

Filipina langsung bermain dengan menerapkan pressing tinggi dan terus menyerang memanfaatkan dua sisi. Hasilnya pada menit ke-6 sundulan Alexa Pino membawa Filipina unggul 1-0. Meski sempat menyamalan skor 1-1 di menit ke-13 lewat Claudi Scheunemann, para pemain putri Indonesia gagal mengimbangi permainan Filipina.

Selanjutnya Filipina mencetak lima gol, masing-masing melalui  Joel Guy pada menit ke-22, Alexa Pino (30, 35), dan Natalie Collins (53, 61).  Tertinggal 1-6 Indonesia mencoba keluar dari tekanan dengan menaikkan garis pertahanan lebih tinggi dan lebih memperlebar ruang antar pemain. Meski Satoru Mochizuki memasukkan sejumlah pemain untuk tambah tenaga di lini tengah, Indonesia tetap gagal mencetak gol ke gawang Filipina. Skor 1-6 bertahan untuk Filipina hingga akhir laga.

Sementara itu, tim Korea Utara menghajar Korea Selatan 7-0 dalam pertandingan grup A Piala Asia Putri U17 di Bali United Training Center, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin sore.

Pertemuan kedua negara bertetangga di Semenanjung Korea itu menjadi pertandingan pembuka kompetisi sepak bola putri bergengsi tingkat Asia tersebut. Tim Korea Utara tampil menyerang sejak awal babak pertama dimulai yang dikawal wasit asal China, Yu Hong.

Sebelum pesta gol di gawang tim tetangga Korsel, Timnas Korut Putri U17 menghadapi tantangan suhu lebih panas. Berdasarkan perkiraan Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG), suhu di sekitar Kecamatan Sukawati berkisar 25-32 derajat celsius dengan kecepatan angin mencapai 20 kilometer per jam dan tingkat kelembaban 60-90 persen.

“Suhu di sini (Bali) lebih panas dibandingkan di negara kami. Pada babak pertama pemain kami sempat kelelahan dan dapat pulih pada babak kedua,” kata Pelatih Kepala Timnas Korea Utara Putri U17 Song Sung Gwon, usai laga.

Meski duel dalam cuaca , Korut membantai Korsel 7-0 tanpa balas. Song Sung Gwon pun mengaku puas dengan kinerja anak asuhannya. Namun dia menyebutkan, masih perlu ada perbaikan, khususnya teknik perpindahan bola kepada tim dalam satu tim (passing). ant

Komentar