nusabali

Timor Leste Kunjungi KONI Bali

Ketua CDTL dan Oka Darmawan Bahas Kerjasama

  • www.nusabali.com-timor-leste-kunjungi-koni-bali

Kehadiran Federasi Olahraga Timor Lester yang dipimpin ketuanya, Macario Floriano Sanches, membahas sejumlah agenda dalam pengelolaan keolahragaan. Bahkan, kata Oka Darmawan, bila perlu kerjasama ini akan dibikin MoU dengan KONI Bali.

DENPASAR, NusaBali
Confederacao do Desporto dengan Timor Leste (CDTL) mengunjungi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, Jumat (19/4).  Kunjungan tersebut bagian dari upaya meningkatkan kerjasama di bidang olahraga antarnegara. So, atlet mereka pun akan mengikuti berbagai event dan kerjasama dalam bidang olahraga di Pulau Dewata.

Ketua KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan mengatakan, kedatangan federasi olahraga Timor Leste itu bagian dari tindaklanjuti kerjasama dengan KONI Pusat. Dari pusat kemudian diserahkan ke sejumlah daerah, termasuk Bali. Di Pulau Dewata, kata Oka Darmawan, ada beberapa agenda yang dibahas. 

"Sudah dua kali merka ke sini (Bali). Pertama penjajakan dengan wakil dan saat ini dengan ketua CDTL langsung. Ini bagian dari kerjasama keolahragaan antarnegara," kata Oka Darmawan, Rabu (24/4)

Oka Darmawan mengaku, kehadiran Federasi Olahraga yang dipimpin langsung ketuanya, Macario Floriano Sanches, membahas sejumlah agenda dalam mengelola keolahragaan. Bahkan, Oka Darmawan menilai, bila perlu kerjasama ini akan dibikin MoU dengan KONI Bali pula. 

"Kalau memang diperlukan untuk kita bikinkan MoU dalam mengelola olahraga, karena ada beberapa hal yang perlu disinergikan dengan negara lain, termasuk Timor Leste," kata mantan Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Badung itu.

Oka Darmawan juga berpesan, bila ada yang perlu disinergikan atau pun event atau kegiatan, Timor Leste bisa datang ke Bali. Pun untuk menggelar kegiatan di Bali juga dipersilahkan dan disesuaikan dengan lokasi event di sini. Dia pun berharap, kerjasama dalam bidang keolahragaan antar negara ini perlu ditingkatkan ke depannya. 

"Ini bagian dari upaya saling belajar dalam bidang keolahragaan," kata Oka Darmawan.

Sementara itu, Ketua CDTL Macario Floriano Sanches mengakui, kerjasama itu bagian dari upaya menjalin hubungan yang baik dengan Indonesia, utamanya Bali dalam bidang keolahragaan. Langkah ini juga bagian pembinaan olahraga untuk atlet-atlet Timor Leste, utamanya dalam persiapan berbagai event  mendatang, seperti SEA Games, Asian Games, dan lainnya. 

"Timor Leste akan lebih banyak mengikuti kegiatan event di Bali. Kalau perlu, ada pelatih dari Bali dapat melatih atlet kami di masa  depan," kata Floriano Sanches, berharap. dar

Komentar